Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kerennya Primakara Start Up Expo 2019 (Bagian 1): Arvis, Baby Home Care, Bali Mus, hingga Beservice

Metro Bali
single-image

Foto: Empat produk startup digital yang ikut dalam Primakara Startup Expo 2019 di Plaza Renon, Denpasar, Sabtu dan Minggu, 20-21 Juli 2019.

Denpasar (Metrobali.com)

Primakara Startup Expo 2019 dengan mengusung tema “Techno Creative” kembali dilaksanakan di Plaza Renon, Denpasar, Sabtu dan Minggu, 20-21 Juli 2019 untuk memamerkan produk digital dari startup mahasiswa STMIK Primakara.

Sebanyak 22 startup besutan mahasiswa “Technopreneurship Campus” ini ambil bagian memamerkan inovasinya yang kekinian dan sangat menginspirasi dalam acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika STMIK Primakara ini.

Produk usaha/startup tim yang mengikuti kegiatan ini didominasi produk digital karya mahasiswa STMIK Primakara yang mengambil Project Technopreneurship termasuk juga dari startup binaan Inkubator Bisnis (Inbis) Primakara.

Berikut ini empat produk digital Primakara Startup Expo 2019 yang bisa “dikepoin” dan dicoba untuk menghabiskan waktu weekend ini.

ARVIS (Augmented Reality Visualization)


Produknya berupa aplikasi ARVIS dan kartu edukasi augmented reality. ARVIS adalah merupakan startup yang berfokus pada pengembangan pembelajaran anak yang inovatif dengan menggunakan augmented reality.

Tema yang dipilih untuk pembelajaran sangat beragam, seperti bangunan bersejarah di Indonesia, hewa langka Indonesia hingga tata surya.

Aplikasi mobile ini digunakan dengan cara men-scan gambar pada kartu ARVIS untuk memunculkan gambar 3D pada mobile phone.

Gambar yang ditampilkan bertujuan untuk memperkenalkan sejarah lokal dan objek lainnya serta membuat pembelajaran anak lebih menyenangkan dengan visualisasi yang menarik dari tampilan 3D tersebut.

Baby Home Cares (Massage dan Spa Bayi)


BABY HOME CARE adalah sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang jasa pelayanan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pada umumnya, khususnya untuk bayi dan anak-anak.

Baca Juga :
Wabup Sanjaya Tekankan Ngaben Tidak Selalu Mahal

Sebagai perusahaan jasa, BABY HOME CARE menjadi sebuah platform yang menghubungkan tenaga terapis dengan pelanggan.

Tenaga terapis terdiri dari tenaga bidan dan perawat yang professional di bidangnya dan sudah dilengkapi dengan sertifikasi pelayanan.

Pelayanan yang diberikan meliputi kebutuhan spa dan massage untuk bayi, balita dan anak.

BaliMus (BaliMus QR Code berbasis Android)


Balimus memudahkan pengunjung mendapatkan cerita di balik benda kuno dengan scan QR Code yang sudah tertempel di benda kuno.

Bali Service Electronic (BESERVICE)


BESERVICE merupakan sebuah aplikasi berbasis mobile android yang menghubungkan antara customer dengan teknisi jasa service barang elektronik yang sesuai dengan yang diinginkan dengan mudah dan terpercaya.

Juga dilengkapi dengan adanya ulasan dari pengguna yang pernah menggunkan jasa mereka. Ditambah juga fitur yang berisikan artikel update tentang dunia teknologi. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.