Kerap Jadi “Media Darling”, Togar Situmorang Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional, Ini Harapannya

Metro Bali
single-image

Foto: Advokat Kondang dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, S.H., C.Med., M.H., M.A.P., CLA.

Denpasar (Metrobali.com)-

Pada tahun ini, Hari Pers Nasional (HPN) jatuh pada Selasa (9/2/2021) hari ini. Hari Pers Nasional 2021 mengangkat tema Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan.

Penetapan Hari Pers Nasional terjadi pada era Pemerintahan Soeharto. Melalui Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985, Soeharto menetapkan 9 Februari sebagai Hari Pers Nasional.

Advokat Kondang dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, S.H., C.Med., M.H., M.A.P., CLA., menilai beban pers kini semakin berat dengan semakin banyaknya berita hoaks berseliweran. Dibutuhkan kejelian pembaca dalam memilih berita yang akan dibaca untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya.

“Namun demikian, Hari Pers Nasional tetap disambut gempita oleh insan pers. Tak hanya itu, segenap tokoh besar mengakui pers berperan penting dalam pembangunan Indonesia. “Pers adalah salah satu aktor penting pembangunan Indonesia,” ungkap Togar Situmorang, Selasa (9/2/2021).

Advokat berpenampilan necis dengan gaya rambut yang klimis ini selalu menjadi sorotan dan sering kita lihat media. Pengacara beken ini memang sering kita lihat baik di televisi, koran maupun media internet. Memang prestasi yang diukir tidak sedikit dan banyak masyarakat yang merasa puas akan advice hukum yang diberikannya.

Lebih lanjut, era sekarang ini pentingnya teknologi khususnya internet dalam membantu mempermudah urusan manusia namun, teknologi juga dapat menimbulkan bencana atau konflik.

Togar Situmorang yang dijuluki “Panglima Hukum” ini juga menekankan bahwa Internet dalam perkembangannya dapat menyatukan masyarakat sekaligus dapat memecah belah, internet merupakan sebuah komunikasi yang terhubung secara daring yang terdapat di dalam dunia siber.

Baca Juga :
Wagub Cok Ace Tegaskan Rumah Sakit di Bali Siap Tangani Pasien Suspect Corona

Dimana dalam perkembangan internet, media sosial dapat diakses mudah menggunakan smartphone, pada informasi yang beredar di media sosial, banyak informasi yang menyesatkan.

Untuk itu diperlukan kemampuan literasi dalam mengolah suatu informasi. “Akibat dari kemampuan literasi yang rendah dapat menyebabkan berita yang menyesatkan akan di serap langsung dan kemungkinan besar akan di sebarluaskan kembali,” kata Dewan Penasehat Forum Batak Intelektual ini.

Ia berharap insan pers lebih smart untuk menayangkan suatu berita jangan sampai memberikan kesesatan dalam masyarakat apalagi sampai membuat gaduh. “Dan kami dari Law Firm Togar Situmorang mengucapkan “Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2021” Semoga keadilan selalu berpihak kepada yang benar dan para jurnalis bisa memberitakan apa yang benar-benar terjadi kepada bangsa ini,” ujar Togar Situmorang.

“Dan semoga insan pers senantiasa bisa menjadi yang terdepan, terpercaya, dan nomor satu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” tutup CEO & Founder Law Firm “TOGAR SITUMORANG, berkantor pusatnya di Jl. Tukad Citarum No.5 A, Renon, Denpasar Selatan. Sedangkan cabang Law Firm Togar Situmorang, yakni di Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar Timur, Jl. Malboro Teuku Umar Barat No.10, Denpasar Barat. Jl. Kemang Selatan Raya 99 Gedung Piccadilly, Jakarta Selatan. Jl. Trans Kalimantan No.3-4, Sungai Ambawang  Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Jl. Duku Blok Musholla Baitunnur No.160 RT.007/001 Desa Budur, Kec. Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (wid)

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});