Kementrian Janjikan Bantuan Perbaikan Pasar Jembrana

Metro Bali
single-image

putu artha

Negara (Metrobali.com)-

Kementerian Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah berjanji untuk membantu perbaikan total atau revitalisasi pasar di Kabupaten Jembrana, Bali, agar lebih bersih dan nyaman.

“Hal tersebut disampaikan salah satu pejabat Kementerian Koperasi Dan UKM, saat berkunjung ke pasar tradisional di Kelurahan Baler Bale Agung, Sabtu (13/9) lalu,” kata Bupati Jembrana I Putu Artha di Negara, Minggu (14/9).

Ia mengatakan Asisten Deputi Sarana Prasarana Pemasaran Kelompok Usaha Kecil Menengah Kementerian Koperasi dan UKM Nyak Ubin menilai bahwa revitalisasi pasar di kabupaten itu akan mendongkrak pendapatan pedagang tradisional, sebagai pelaku usaha kecil.

Pejabat tersebut datang ke Kabupaten Jembrana, setelah pihaknya mengajukan proposal perbaikan pasar di Kelurahan Baler Bale Agung di kompleks perumahan nasional (perumnas).

“Saya juga sampaikan permohonan lisan, agar kementerian bisa membantu perbaikan pasar tradisional lainnya. Salah satu yang sudah dibantu adalah pasar desa adat di Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara,” ujarnya.

Nyak Ubin saat meninjau Pasar Perumnas, Kelurahan Baler Bale Agung, Sabtu (13/9), mengatakan jika ada kesepakatan antara pedagang, desa adat, koperasi, dan Pemkab Jembrana, perbaikan pasar tersebut bisa dilakukan pada 2014.

Menurut dia, pasar tersebut bisa dikembangkan sebagai pasar desa, dengan konsep modern karena berlokasi di pemukiman padat penduduk.

Ia juga mengatakan program perbaikan pasar di Bali memiliki kekhususan karena lebih mudah dilakukan.

Ia menyatakan meminta Pemkab Jembrana untuk mengajukan proposal perbaikan pasar maupun pembangunan yang baru.

“Silakan pemkab menyerahkan proposal kepada kami, bisa untuk perbaikan maupun membangun pasar baru. Sebagai syarat, pemerintah harus memiliki lahan untuk pasar minimal 25 are,” katanya.

Melihat perkembangan pasar di Jembrana, ia memprediksi daerah itu bisa menjadi pusat distribusi barang dan jasa di Bali. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Massa Ormas Protes Masjid Ahmadiyah di Depok

Leave a Comment

Your email address will not be published.