Kejurnas Rally dan Sprint Rally 2018 Putaran 1 Adalah Titik Awal Kebangkitan Kancah Rally Tanah Air

Metro Bali
single-image

Para pereli saat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally dan Sprint Rally 2018 putaran 1 yang digelar di Sirkuit RMS Land, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan akhir pekan lalu

 

Jakarta (Metrobali.com)-

 

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally dan Sprint Rally 2018 putaran 1 yang digelar di Sirkuit RMS Land, Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan pada 24 dan 25 Februari akhir pekan lalu merupakan bukti kebangkitan kancah rallyTanah Air sebagai salah satu cabang olahraga otomotif yang paling favorit sekaligus kompetitif.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Rifat Sungkar. Ia mengatakan, “Rally di Sidrap kemarin adalah pembukaan yang sangat baik sekali untuk rally Indonesia. Baik dari sektor peserta maupun lokasi penyelenggaraan, keduanya mampu meningkatkan gairah rally ke level yang lebih tinggi.”

“Dari segi peserta, kami melihat sudah ada komposisi dan racikan yang baru. Terdapat banyak peningkatan khususnya di kelas jeep yang kembali dibuka di tahun ini. Sementara dari segi lokasi penyelenggaraan, Sidrap merupakan lokasi yang terasa tepat karena selain melakukan kegiatan olahraga, namun juga bisa sekaligus menikmati keindahan alam Indonesia yang begitu luas,” tambah Rifat.

Lebih lanjut lagi, Menurut Rifat rally adalah kancah olahraga otomotif yang menyenangkan karena bisa membawa seseorang mengenal sebuah tempat baru yang mungkin tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Hal ini pula yang kemudian berjalan beriringan dengan langkah IMI yang ingin meningkatkan kegiatan-kegiatan di sektor wisata.

Dalam perlombaan tersebut, para peserta yang mengikuti Kejurnas Rally harus menempuh sebanyak 9 SS (Special Stage) yang keseluruhannya berjarak 80,3 km. Sementara bagi para peserta Kejurnas Sprint Rally, mereka diwajibkan menjalani total 3 SS dengan jarak tempuh seluruhnya sepanjang 11,8 km.

Baca Juga :
”Kucuran Keringat Dan Teriknya Matahari, Tak Kurangi Semangat Prajurit Tajimalela”

Dari ajang Kejurnas Rally, Priamanaya Djan bersama navigator Herry Koentoyo berhasil keluar sebagai pemenang kategori Kejuaraan Umum mengalahkan pereli yang lebih muda, Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto yang harus puas berada di posisi kedua, serta TB Adhi bersama navigator Muhammad Zaki di tempat ketiga.

Namun sebaliknya, di Kejurnas Sprint Rally, giliran duet Ryan dan Adi yang kali ini berhasil menjadi juara satu mengalahkan Priamanaya-Herry yang finis di posisi kedua dan Aldrian Suwardi bersama navigator Romy Capri di posisi ketiga.

Penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally dan Sprint Rally 2018 putaran 1 ini dilaksanakan sekaligus menyambut Uang Tahun Kabupaten Sidrap yang ke-647. RED-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.