Kehebohan Goyang Aerobic Kodam Jaya dengan Hotel Dafam Teraskita

Metro Bali
single-image

15716 a Kehebohan Goyang Aerobic Kodam Jaya denngan Hotel Dafam Teraskita

Jakarta (Metrobali.com)-

Sebanyak 600 orang Personel Kodam Jaya, baik itu MiLiter dan PNS melaksanakan Apel Pagi dan dilanjutkan olah raga senam Aerobic bersama. Kodam Jaya juga mengundang beberapa orang dari pihak Hotel Dafam Teraskita Jakarta untuk mengikuti senam aerobic bersama. Karena Kodam Jaya juga bekerja sama dengan Hotel Dafam Teraskita Jakarta, acara senam Aerobic bersama ini bertempat di lapangan Kartika Kodam Jaya. Jumat (15/7/16).

Senam aerobik merupakan salah satu jenis senam yang banyak digemari oleh masyarakat. Aerobic berasal dari kata “aero” yang artinya oksigen. Jadi senam aerobik diartikan sebagai senam yang menggunakan oksigen. Gerakan-gerakan dalam senam aerobik bertujuan untuk meningkatkan oksigen yang masuk ke dalam tubuh. Oksigen berperan penting dalam proses pembakaran maupun proses metabolisme di dalam tubuh. Senam aerobik merupakan senam untuk meningkatkan kesegaran jasmani bukan senam untuk perlombaan atau prestasi. Aerobik juga termasuk olahraga preventif yang dapat dilakukan secara massal.

Selama kurang lebih satu jam melaksanakan senam Aerobic, seluruh personel Kodam Jaya penuh semangat mengikuti gerakan Aerobic yang dipandu langsung oleh dua instruktur,  yang menggabungkan gerakan-gerakan yang energik dan kreatif, berirama cepat sesuai dengan fungsi senam aerobik. Yang dimulai dengan pemanasan selama 10 menit. Lalu, dilanjutkan dengan gerakan inti selama 40 menit. Kemudian dilanjutkan pendinginan selama 10 menit. Senam Aerobic ini sangat baik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan pada umumnya dan khususnya personel Kodam Jaya, yang dihadapkan dengan tingginya intensitas tugas-tugas yang ada di wilayah Ibu Kota Jakarta.⁠⁠⁠⁠ RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Dukung Perkembangan Pariwisata Indonesia : Horison Hadir di Singkawang

Leave a Comment

Your email address will not be published.