Kasus Covid-19 di Jembrana Bertambah 1, Sembuh 2 Orang

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.con)-

 

Dua pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Disaat yang sama kasus positif Covid-19 bertambah satu orang

Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Oka Parwata mengatakan dua pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo dan Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana.

“Keduanya dinyatakan sembuh dari dua kali swab tanggal 3 dan 6 Juli 2020 dengan hasil negatif” ujar Oka Parwatha, Rabu (8/7).

Di hari yang sama lanjutnya, juga ada penambahan satu kasus positif Covid-19. Pasien ini seorang anak laki-laki berusia 11 tahun asal Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya.

“Dia terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab di Hotel Jimbarwana tanggal 6 Juli 2020” ujarnya.

Pasien yang dicatatkan sebagai pasien positif ke-45 ini merupakan anak dari pasien ke-43, seorang pedagang yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif lewat test swab di Denpasar.

“Pasien positif ke-45 ini dari tracking pasien positif ke-43. Dari 8 orang kontak dekat dan dilakukan swab, hasilnya baru 7 yang keluar. Dari 7 itu, satu positif dan 6 lainnya negatif. Untuk yang satu hasilnya belum keluar” ungkapnya.

Dengan penambahan satu kasus positif, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Jembrana sebanyak 45 kasus. Dari jumlah itu, 34 orang dinyatakan sembuh dan sisanya 11 orang masih dirawat di RSU Negara.

Oka Parwata menambahkan dari tracking Gugus Tugas Denpasar tercatat ada satu orang warga Jembrana yang terkonfimasi positif lewat hasil swab. Pasien ini bagian dari kluster Pasar Padangsambian

“Dari temuan itu Gugus Tugas Jembrana sedang melaksanakan pengecekan dan perluasan tracking” pungkasnya. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Mulai dari Rp 50 Ribu Hingga Rp 25 juta, Ini Tarif Endorse Selebgram

Leave a Comment

Your email address will not be published.