Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kasdam IX/Udayana Jalin Silaturahmi Dengan Media

Metro Bali
single-image

Brigjen TNI I Made Sumatra

 Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) IX/Udayana Brigjen TNI I Made Sumatra saat memberi sambutan pada acara simkrama dengan pimpinan media di Bali, Jumat (3/6).
Denpasar (Metrobali.com)-
Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) IX/Udayana Brigjen TNI I Made Sumatra melakukan simakrama dengan media yang ada di Bali, untuk menjalin silaturahmi dan sebagai bentuk sinergitas maupun mengenal lebih dekat dengan insan pers.

“Kami ingin menjalin silaturahmi dengan seluruh media di Bali, karena ke depannya akan menajadi mitra kerja untuk ikut menjaga ketahanan nasional,” ujar Made Sumatra dalam acara Simakrama di Barak Siaga Mahkodam IX/Udayana, Jumat (3/6).

Ia megatakan, peran media sangat strategis dalam memberikan pencerahan dan memberikan berita edukatif kepada masyarakat, sehingga bersama-sama TNI ikut menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, TNI juga memiliki peran strategis dalam menjaga kedaulatan pangan, sehingga ikut terlibat disektor pertanian. “Hal ini juga menjadi tugas pokok kami selain menjaga keselamatan bangsa,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf. J.Hotman Hutahaean mengatakan, peran media juga diharapkan ikut melakukan kontrol semua kegiatan TNI.

“Ini sangat penting dilakukan, agar kami mengetahui apa yang menjadi kekurangan TNI, sehingga ke depannya dapat lebih baik lagi,” kata Hotman Hutahaean.

Ia menambahkan, media juga memiliki peran sentral dalam ketahanan nasional, artinya ikut membantu mencerdaskan masyarakat dan bangsa.

“Kami ingin bersama dengan media melakukan upaya mengedukasi pentingnya mengamalkan nilai-nilai pancasila,” ujarnya. (WDY-Antara-MB)

Bagikan :
Baca Juga :
Sepanjang tahun ini 600 WNI pergi ke Suriah gabung ISIS

Leave a Comment

Your email address will not be published.