Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Karya Pitra Yadnya di Desa Getasan Wabup. Sudikerta Mepunia Rp. 15 juta

Metro Bali
single-image

 Mangupura (Metrobali.com)-

Masyarakat Desa Getasan Kecamatan Petang menggelar karya Pitra Yadnya Ngaben, Nyekah dan Mepandes serta Mepetik secara masal. Karya Pitra Yadnya yang dipuput Ida Pedanda Gede dari Griya Carangsari ini dihadiri Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta didampingi Camat Petang I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra, Perbekel Getasan serta tokoh masyarakat setempat. Rabu (19/10).

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta meninjau lokasi upacara dan menyampaikan, karya yang dilaksanakan manut swadarmaning agama yakni; untuk membayar utang kepada para leluhur yang telah meninggal, agar mendapat tempat di sisi Tuhan sesuai dengan amal perbuatnya semasih hidup. Untuk memotivasi masyarakat yang secara otomatis dapat meringankan beban dari segi pendanaan Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta mepunia sebesar Rp.15 juta.

Sementara itu Ketua panitia I wayan Gaphi melaporkan, karya yang dilaksanakan  Memukur Madya dan telah dimulai sejak tanggal 15 Oktober 2011. Karya ini diikuti 23 Sawa dengan rincian 8 laki-laki dan 15 perempuan serta Mepandes 23 orang. Dana yang akan dihabiskan sebanyak Rp. 105 juta sedangkan masing-masing Sawa baru mengeluarkan dana sebesar Rp. 3 juta.

Bagikan :
Baca Juga :
Dharma Canti Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1940 di Kabupaten Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.