Karya Agung di Desa Negari Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Metro Bali
single-image
Klungkung, (Metrobali.com)-
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Camat Banjarangkan I Dewa Komang Aswin menghadiri undangan Mecaru Melaspas lan Mepedagingan serangkaian Karya Memungkah Mepedudusan Agung, Mupuk Pedagingan lan Ngusaba Dalem di Pura Dalem Setra, Desa Adat Negari, Banjarangkan, Sukra Paing Pahang, Jumat (23/10/2020)
Ditengah rutinitas yang padat dengan mengikuti protokol kesehatan Bupati Suwirta menyempatkan hadir ditengah-tengah masyarakat melaksanakan upacara adat. Lebih lanjut pelaksanaan upacara agama tak berarti boleh sebebas-bebasnya. Krama desa yang sedang melangsungkan upacara tetap harus memperhatikan persyaratan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti wajib menggunakan masker, penyediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan menjaga jarak.
Bupati Suwirta dalam kesempatan itu berharap Krama Pengempon maupun pemedek yang tangkil melakukan persembahyangan agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Melalui Yadnya ini, Bupati mengajak seluruh krama untuk memohon kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Ida Bhatara agar selalu memberikan sinar suci dan kerahayuan sehingga pandemi Covid-19 yang sedang mewabah segera berakhir. “Semoga kita selalu dalam lindunganNya dan pandemi ini segera berakhir,” ujar Bupati Suwirta.
Bendesa Adat Negari, Wayan Narka mengatakan Karya Agung ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Para pengempon dan pemedek yang akan melakukan persembahyangan diatur secara bergiliran agar tidak berdesak-desakan. ” Puncak Karya akan berlangsung pada Anggar Kasih Tambir, tanggal 10 Nopember mendatang dengan ketat menerapkan protokol kesehatan, ” ujar Narka
Dihari yang sama Bupati Suwirta juga menghadiri persembahyangan Pujawali di Pura Dalem Desa Adat Anjingan, Banjarangkan, Klungkung. (humasklk)
Bagikan :
Baca Juga :
Bali Masih Banyak Hadapi Permasalahan Sosial

Leave a Comment

Your email address will not be published.