Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolsek Singaraja Peduli Kasih Dengan Korban Kebakaran Di Kampung Bugis Singaraja

Metro Bali
single-image

Keterangan foto:  Kapolsek AA. Wiranata memberikan bantuan kepada korban kebakaran di elurahan Kampung Bugis, Kecamatan/Kabupaten Buleleng/MB

Buleleng, (Metrobali.com) –

Fauzan Ali (51), warga di jalan Rambutan Barat RT 01 Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan/Kabupaten Buleleng pasca rumahnya yang berukuruan 4 x 10 meter ludes dilalap api  pada Rabu (13/3) Pukul 11.00 Wita menjadi risau. Bagaimana tidak, pasalnya disaat amukan api melahap rumahnya, ia berusaha melakukan pemadaman dengan dibantu warga setempat, Bhabinlamtibmas Kampung Bugis Aipda Mustakim serta petugas dari Damkar Buleleng berakhir tinggal puing dan onggokan arang darai material yang terbakar.

Kronologis peristiwa kebakaran, berawal dari pada Pukul 10.00 Wita, istri korban bernama Marianah (40) memasak wortel untuk membuat jajanan siap saji didapur. Saat kompor menyala Marianah kemudian pergi kerumah yang berjarak 100 meter. Namun setelah balik kerumah, ia mendengar berita rumahnya kebakaran. Dengan persaan gundah, iapun bergegas pulang dan melihat api telah melalap seisi kamar hingga keatap rumah.

Warga setempat sibuk memberikan pertolongan dan berteriak minta pertolongan disaat melihat kepulan asap dan kobaran api semakin membesar melahap rumahnya Fauzan Ali. Hingga akhirnya berkat kesigapan warga dan petugas Damkar Buleleng memadamkan api, apipun berhasil dipadamkan. Dari peristiwa ini, taksiran awal diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp. 70 juta.

Kapolsek Singaraja , Kompol A.A Wiranata Kusuma,SH,M.Si di lokasi kejadian kebakaran mengatakan  dengan melihat kejadian kebakaran ini, ia merasa prihatin dan berharap pemilik rumah tetap tabah. “Kita terima laporan dari Babinkamtibnas terjadi kebakaran di rumha Fauzan warga Kampung Bugis, dan saat itu juga kontak Damkar untuk secepatnya meluncur ke lokasi kebakaran,” ujarnya seijin Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K.

Menurutnya api bersumber dari kompor masak yang sedang menyala ditinggal korban kerumah tetangga. Selain itu, dimungkinkan juga korban saat meninggalkan rumah tidak sadar kalau kompor sedang menyala. “Kerugian untuk taksiran awal diperkirakan mencapai Rp. 70 juta” tandas AA. Wiranata.

Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap warga yang terkena musibah kebakaran yang rumahnya tinggal puing dan onggokan arang material rumah, Kapolsek AA. Wiranata yang dikenal garang terhadap pelanggar hukum ini menjadi terketuk hatinya dan secara spontan memberikan bantuan, guna meringankan beban bagi keluarga Fauzan Ali. “Jangan dipandang dari besar kecilnya bantuan, setidaknya bantuan ini bisa meringankan korban kebakaran” ujarnya seraya senyum.

Iapun secara tegas menyatakan bahwa sebagai Polri wajib selalu peduli dengan masyarakat. Dan harus hadir ditengah-tengah masyarakat dikala trrtimpa musibah seperti kebakaran ini, begiyu jhga dikala warga tertimpa musibah alam lainnya.”Berikan warga yang tertimpa bencana rasa aman nyaman” pungkas AA. Wiranata.

Pewarta: Gus Sadarsana
Editor: Hana Sutiawati

</a

Leave a Comment

Your email address will not be published.

</a
</a