Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolres Buleleng Apresiasi Upacara Pengabenan di Buleleng Sesuai Himbauan Pemerintah Dan Maklumat Kapolri

Metro Bali
single-image

 

Buleleng, (Metrobali.com)-
Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa,S.I.K,M.H apresiasi pelaksanaan upacara Pengabenan di Kuburan (Setra) Desa Penarukan dan di Kuburan Kelurahan Banjar Tegal, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Bali serta di Kuburan Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali pada Jumat (27/3/2020). Bagaimana tidak, pasalnya menurut Kapolres Sinar Subawa sebagian masyarakat sudah memahami dan menyadari himbauan yang disampaikan pemerintah. Dan juga maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.”Telah dipahami dengan baik himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri, dimana salah satu pencegahan mewabahnya virus corona tidak melakukan sentuhan, menjaga imun agar tetap sehat,” ucapnya tegas didampingi Kabag Ops Polres Buleleng Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., Kabag Ren Kompol I Gede Juli, S.Ip., Kasat Intel AKP Made Dayendra dan Kanit Provost Ipda Ketut Suriada, usai melakukan pengecekan langsung terhadap kegiatan masyarakat yang melaksanakan upacara Pengabenan tersebut.
Lebih lanjut Kapolres Sinar Subawa mengatakan himbauan yang disampaikan Pemerintah dan juga Maklumat Kapolri untuk menghindari kegiatan yang sifatnya dapat mendatangkan banyak orang dan berkerumun mendapatkan respon yang positif dari masyarakat. Hal itu dibuktikan disaat melakukan pengecekan secara langsung terhadap kegiatan masyarakat yang melaksanakan upacara Pengabenan dibeberapa tempat di Setra Penarukan, Setra Banjar Tegal dan Setra Sambangan terlihat tidak ada kerumunan.
”Dalam pemantauan dan pengecekan terhadap tiga lokasi pengabenan, terlihat pelaksanaan upacara hanya diikuti oleh beberapa orang dan jarak antar perorangan sangat diatur sesuai ketentuan. Sehingga tidak berdekatan dan tidak ditemukan adanya kerumunan orang. Jadi, salah satu pencegahan mewabahnya virus corona tidak melakukan sentuhan, menjaga imun agar tetap sehat telah dilakukan dengan baik,” pungkas Kapolres Sinar Subawa. GS

Bagikan :
Baca Juga :
Keterangan Seluruh Saksi PAS Rontok : Tak Satu pun Panwas Rekomendasikan Pelanggaran

Leave a Comment

Your email address will not be published.