Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapal Rainbow Warrior Milik Greenpeace Tiba di Bali

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Kapal milik organisasi lingkungan hidup Greenpeace jenis Rainbow Warrior generasi ketiga, hari ini, Jumat 31 Mei 2013 tiba di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali.

Selama tiga hari di Bali, awak kapal ini akan mengampanyekan isu bersama menjaga sektor kelautan dan kehutanan.
Kapal Rainbow Warrior bersama 18 awaknya tiba di Pelabuhan Benoa Denpasar Bali sekitar pukul 09.00 WITA. Kedatangan kapal milik Greenpeace ini disambut sejumlah warga serta aktivis lingkungan hidup di Bali.

Beberapa warga mengabadikan momen ini dengan berfoto di depan kapal tersebut. Sejumlah aparat keamanan TNI/Polri baik berseragam maupun tidak berseragam dinas, juga tampak hadir mengawasi kedatangan kapal tersebut.

“Kapal Rainbow Warrior akan berada di Bali selama 3 hari untuk mengkampanyekan isu menjaga kelestarian laut dan hutan,” jelas rahma Shofiana, petugas media kampanye Greenpeace Indonesia.

Kapal  Rainbow Warrior generasi ketiga ini telah berada di Indonesia sejak 9 Mei 2013. Sebelum singgah di Bali, kapal ini telah telah singgah di Jayapura, Manokwari, dan Raja Ampat. Dari Bali, kapal ini akan bertolak menuju Jakarta.

Kapal Rainbow Warrior generasi ketiga ini merupakan salah satu kapal perjuangan lingkungan milik Greenpeace yang paling ramah lingkungan. Kapal ini hanya 10 persen menggunakan tenaga mesin, sementara sisanya digerakkan dengan layar yang mengandalkan pergerakan angin.

Rainbow Warrior generasi ketiga ini menggantikan kapal generasi kedua sejak tahun 2011 lalu. Sementara Rainbow Warrior generasi pertama hancur dibom di Pelabuhan Auckland Selandia Baru pada tahun 1985 saat hendak berangkat menuju laut Pasifik menentang uji coba nuklir Prancis. BOB-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Telkomsel Ajak 12 Pemenang IndonesiaNEXT Tambah Wawasan di Singapura

Leave a Comment

Your email address will not be published.