Kajati Laporkan Kesiapan Pemindahan Bali Nine ke Kejagung

Metro Bali
single-image

Momock Bambang Samiarso 1

Denpasar (Metrobali.com)-

Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Momock Bambang Samiarso mengaku telah menyampaikan kesiapan terkait pemindahan dua terpidana mati asal Australia, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan kepada Kejaksaan Agung. “Kita sudah laporan (ke Kejakgung) pagi tadi. Kita tetap segera menyiapkan,” kata Momock, Selasa 2 Maret 2015.

Soal waktu pemindahan, Momock mengaku mempertimbangkan aspek pengamanan. Soal saran dari Kapolda Bali agar keduanya dipindah siang hari, Momock tak mempersoalkannya. “Kita mempertimbangkan keamanan. Kalau siang aman, siang. Kalau malam aman, malam. Kita koordinasi dengan Kapolda,” tuturnya.

Sementara itu, ia memastikan jika alat transportasi untuk memindahkan duo gembong Bali Nine itu telah siap. “(Kendaraan) sudah.  Terserah aparat keamanan. Mau pakai hercules atau CN,” paparnya.

Momock mengaku belum memberitahukan kepada Andrew dan Myuran soal kapan keduanya akan dipindah. “Oh tidak, belum. Saya belum menentukan hari H-nya,” kata Momock. Menurut Momock, baik Andrew dan Myuran juga tidak menanyakan kepadanya kapan mereka dipindah dari lapas terbesar di Bali tersebut. “Nggak. Sama sekali. Mereka tidak menanyakan apa-apa sama sekali,” ujar Momock. Momock memastikan tak ada kendala pemindahan keduanya. “Nggak ada. Cuma nunggu dari sana, Jakarta. Yang pasti dalam minggu ini,” bebernya.

Pada saat sama, Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta memastikan dua terpidana mati Bali Nine dalam kondisi baik-baik saja. “Mereka sehat semua. Tadi tidak ada pertemuan (koordinasi) sama sekali. Saya hanya membesuk sebagai wakil pemimpin wilayah,” tutur Ketua DPD Partai Golkar Bali ini. JAK-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Festival Hockey ke 6 di Badung :  Berkonsepkan Sport Tourism dengan kearifan lokal

Leave a Comment

Your email address will not be published.