Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kajari Sebar Stiker “Stop Korupsi” di Gilimanuk

Metro Bali
single-image

Kajari Negara memasang stiker stop korupsi di Pos KTP Gilimanuk

Jembrana (Metrobali.com)-

Memperingati Hari Antikorupsi se-dunia, Kejaksaan Negeri (Kejari) Negara inspeksi mendadak (sidak) dan membagikan stiker bertajuk imbauan “antikorupsi” di Pelabuhan Gilimanuk dan jembatan timbang, Selasa (9/12).

Dalam sidak itu, Kajari Negara Teguh Subroto, nyaris menangkap tangan praktik pungutan liar (pungli) di pos pemeriksaan kartu tanda penduduk (KTP) di pintu keluar pelabuhan Gilimanuk.

Sebelum membagikan stiker, Kajari sempat berdialog dengan sejumlah sopir truk dan meminta agar tidak memberikan uang pada petugas. “Jangan mau memberi dan jangan dikasi jika dimintai uang oleh petugas. Siapapun yang memberi dan menerima (pungli) akan ditindak tegas” ujar Kajari kepada semua sopir truk.

Saat sidak itu, Kejari Negara yang juga mengajak belasan siswa SMA membagikan dan menempel stiker pada setiap kendaraan yang lewat di Pelabuhan Gilimanuk. “Ini langkah prefentif kami dalam upaya menghilangakan praktik korupsi dan pungli” tandasnya.

Seusai membagikan dan menempel stiker pada setiap kendaraan di pelabuhan Gilimanuk, Kejari Negara kemudian menuju ke jembatan timbang, yang selama ini diduga juga menjadi tempat praktik pungli.

Di Jembatan timbang, Kajari Negara kembali mengimbau masyarakat untuk menghindar dari terjadinya pungli, sehingga praktik pungli tidak menjadi kebiasaan. “Kalau lewat sini, jangan berikan uang atau apapun pada petugas. Kalau ada yang minta lapor pada kita di Kejaksaan Negeri Negara” tandasnya. MT-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Maestro dongeng Pak Raden meninggal dunia

Leave a Comment

Your email address will not be published.