Kader Parpol Tak Lolos Verifikasi Cari Partai Baru

Metro Bali
single-image
Denpasar (Metrobali.com)-
Kader partai politik yang tidak lolos verifikasi faktual sudah bersiap-siap untuk pindah masuk partai lain untuk memuluskan pencalonan pemilu legislatif 2014. “Partai Nasional Benteng Kerakyatan (PNBK) memang tidak lolos verifikasi parpol untuk dapat mengikuti pemilu legislatif mendatang. Karena itu saya sudah ancang-ancang masuk partai lain,” kata Sekretaris DPD PNBK Bali Wayan Tagel Arjana di Denpasar, Kamis (3/1/2013).
Ia mengakui partainya tak lolos verifikasi administrasi dan faktual oleh KPU, oleh karena itu dirinya akan masuk ke partai politik yang lolos verifikasi tersebut. “Saya akan masuk ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Saya sudah sempat ketemu dengan pengurus partai tersebut,” kata Tagel Arjana yang saat ini anggota Komisi III DPRD Bali itu.
Menurut dia, untuk memperjuangkan aspirasi rakyat harus masuk ke dalam sistem politik, sehingga nantinya bisa diserap melalui lembaga DPRD. “Untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, mau tak mau harus terlebih dahulu masuk parpol yang selanjutnya berjuang untuk bisa menjadi wakil rakyat di lembaga DPRD,” kata politikus asal Kedewatan, Kabupaten Gianyar tersebut.
Menyinggung apa tidak dikatakan sebagai batu loncatan dalam kancah politik, kata Tagel Arjana, dalam dunia politik apa saja bisa dikatakan, tetapi itu pilihan dalam konsekuensi sebagai orang politik. “Pilihan hidup sah-sah saja, begitu juga dalam kancah penentuan untuk masuk partai politik,” kata alumni Fakultas Tehnik Universitas Warmadewa Denpasar.
Hal senada juga dikatakan Wayan Pinta Yadnya yang juga pengurus PNBK yang kini duduk di DPRD Bali mengaku dirinya hingga saat ini belum menentukan sikap politiknya setelah partainya tak lolos verifikasi parpol.  “Saya belum menentukan partai politik yang akan dimasuki. Karena saya masih menjadi wakil rakyat dari pendukung PNBK. Namun sudah saatnya pasti saya akan menentukan pilihan,” kata anggota Komisi II DPRD Bali itu.
Ia mengatakan partai yang dipilih nanti, pasti yang ideologinya sama dengan partai yang mengantarkan ke DPRD saat ini. “Ya, tunggu dulu lah penentuan sikap saya. Nanti saya akan kabarkan kepada Anda,” kata Pinta Yadnya. BOB-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Bupati Artha Hadiri Persembahyangan di Pura Pecangakan
2 Comments
  1. Avatar
    gede wijaya saputra 8 years ago
    Reply

    kemanapun sekarang politisi berkiprah masyarakat tidak ada yg peduli..karena tingkat kecerdasan masyarakat sudah mulai mapan…..sebab banyak para politikus setelah dapat kursi orientasi sudah memperkaya diri sendiri…..sehingga sekarang siapapun para politisi dia harus bayar mahal untuk bisa terpilih..makanya lumrah sekarang banyak politisi yg menjadi kutu loncat..tidak seperti jaman dulu haram hukumnya..bisa2 nyawa taruhanya…serta sanggah atau banjar bisa terpecah..karena politik.

  2. Avatar
    ngurah bolang 8 years ago
    Reply

    hidup pak tagel arjana, dan semoga sukses selalu

Leave a Comment

Your email address will not be published.