K3S Serahkan Paket Sembako Kepada PMKS

Metro Bali
single-image
K3S Serahkan Sembako (140)
Denpasar (Metrobali.com)-
Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar dalam menangani berbagai permasalahan sosial terus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat penyandang disabilitas dan masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).  Melalui kegiatan berkesinambungan Ketua K3S Kota Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama anggota turun langsung menyambangi kediaman masyarakat penyandang disabilitas dan PMKS dengan memberikan bantuan dan motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
Seperti pada Selasa (2/9) Ny. Selly Dharmawijaya Mantra bersama anggota menyambangi kediaman PMKS dengan menyerahkan bantuan paket sembako. Tidak hanya berbagi kasih dengan penyandang disabilitas Ny. Selly yang dikenal sangat akrab dengan penyandang disabilitas di Kota Denpasar ini juga melakukan pemberdayaan dan motivasi bagi PMKS di Kota Denpasar. “Ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Denpasar kepada masyarakat penyandang disabilitas dan PMKS dengan melakukan pemberdayaan, pelatihan dan menyerahkan bantuan,” ujar Ny. Selly disela-sela mengunjungi kediaman PMKS di Kecamatan Denpasar Selatan dan Denpasar Utara. Kegiatan ini menurut Ny. Selly dilaksanakan secara berkesinambungan yang melibatkan kepala desa/luruh, kepala lingkungan, dan pekerja sosial masyarakat dimasing-masing lingkungan desa. Dari data yang diperoleh dimasing-masing desa/kelurahan pihaknya langsung turun dan menyambangi kediaman penyandang disabilitas dan PMKS. Hal ini untuk lebih mengetahui keberadaan mereka dengan memberikan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Lebih lanjut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar ini juga mengatakan bahwa yang terpenting dari bantuan ini adalah bagaimana meningkatkan kemandirian dari para penyandang disabilitas, sehingga dalam kehidupan sehari-harinya tidak selalu tergantung kepada orang lain. Bantuan yang diserahkan kali ini sebanyak 22 paket sembako kepada PMKS di Kota Denpasar.
Salah satu warga Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Kadek Radita Puspadewi mengucapkan terimakasih kepada K3S Denpasar yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, sehingga Ia mengharapkan bantuan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. SIA-MB
Bagikan :
Baca Juga :
Pengamat : Langkah KIH Terkunci Sejak UU MD3

Leave a Comment

Your email address will not be published.