K3S Badung Serahkan Kursi Roda Untuk Penyandang Cacat

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Badung Ny. Ratna Gde Agung  menyerahkan secara langsung bantuan kursi roda kepada penyandang cacat bertempat di ruang rapat Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung Kamis (29/9) kemarin. Turut hadir Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung I Nyoman Predangga, Wakil K3S Kabupaten Badung Ny. Sri Sudikerta, Ketua DWP Badung Ny. Kompyang R.Swandika serta para pengurus YAKKUM  Bali beserta staf.

Made Sudana selaku ketua penyelenggara dari YAKKUM Bali menyampaikan, bahwa penyerahan kursi roda ini merupakan rangkaian dari kegiatan pelatihan penyediaan layanan kursi roda adaktif oleh UCP roda untuk kemanuasiaan bagi para pisioterapis/olkupasi terapis/P & O. Disampaikan pula bahwa kegiatan ini.terlaksana berkat kerjasama UCP roda untuk kemanusiaan yang berkedudukan di Yogyakarta dengan YAKKUM Bali serta Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung. Sudana juga menyampaikan YAKKUM Bali  akan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal terhadap penyandang disabilitas, utamanya disabilitas tubuh yang membutuhkan sarana gerak, termasuk kursi roda serta akan selalu siap mendukung program pemerintah khususnya Pemda Badung dalam penanganan disabilitas tubuh ini. Pada kesempatan ini YAKKUM Bali menyerahkan sebanyak 14 buah kursi roda bagi para penyandang cacat.

Sementara itu Ny. Ratna Gde Agung menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini bisa terus berlanjut sesuai dengan yang diprogramkan, mengingat keterbatasan kemampuan pemerintah dalam penanganan masalah sosial khususnya penyandang disabilitas, mengingat tingginya populasi penyandang disabilitas di kabupaten Badung.

Ny. Ratna Gde Agung juga menyampaikan bahwa pemerintah bersama – sama  dengan masyarakat yang terhimpun dalam yayasan telah terjalin hubungan kerjasama yang baik dalam penanganan masalah sosial khususnya penyandang disabilitas dengan berbagai permasalahannya, baik keterbelakangan mental dan fisik, dibarengi dengan keterbatasan kemampuan dibidang ekonomi, serta mengharapkan agar kerjasama seperti ini bisa terus dilaksanakan di tahun – tahun yang akan datang.

Bagikan :
Baca Juga :
Kapolres Periksa Kesiapan Pengamanan Pilkada

Leave a Comment

Your email address will not be published.