Jumat Ceria, Polantas Jembrana Sasar Lima Elemen Masyarakat

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)

 

Polisi Lalu Lintas (Polantas) dari Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana kembali membagi-bagikan 100 nasi bungkus, Jumat (13/11).

Kegiatan bertajuk Jumat Ceria menyasar lima elemen masyarakat seperti tukang ojek online dan konvensional, tukang parkir, buruh pasar dan kusir dokar dan sopir angkot.

Mereka umumnya mangkal di empat titik diseputaran Kota Negara seperti kawasan Peken Ijogading, Jalan Ngurah Rai dan sebelah barat Pasar Umum Negara serta di areal Terminal Kota Negara.

Dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti kegiatan sosial ini juga diisi untuk mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan (Prokes) serta tertib dalam berlalu lintas.

Untuk menuju tiga titik terakhir yakni tukang parkir, buruh pasar dan sopir angkot (angkutan kota) di Terminal Kota Negara, Kasat Lantas Iptu Shinta Ayu Pramesti bersama Kanit Regident Iptu Tara dan anggota lainnya harus berjalan kaki memutari Pasar Umum Negara sejauh 200 meter.

Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti seizin Kapolres Jembrana mengatakan tujuan kegiatan Jumat Ceria ini sebagai bentuk apresiasi dan perhatian kepolisian terhadap warga.

Juga lanjutnya, untuk membantu masyarakat yang tentunya ditengah pandemi Covid-19 ini mereka agak susah atau mungkin penghasilannya sedikit berkurang.

“Hari ini kita berbagi 100 nasi bungkus untuk makan siang. Mudah-mudahan bantuan yang sedikit ini bisa membantu mereka” harap Kasat Lantas.

Dalam Kegiatan tersebut pihaknya juga melakukan himbauan agar masyarakat tetap disiplin mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain tertib berlalu lintas bagi tukang ojek dan sopir angkot.

Disebutnya, kegiatan Jumat Ceria akan terus dan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat. “Semasih ada rezeki, Insya Allah kegiatan ini (Jumat Ceria) akan terus dilakukan” pungkasnya. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Suku Aborigin Perkenalkan Seni Budaya Melalui Lukisan

Leave a Comment

Your email address will not be published.