Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jumat Berbagi Kasih Ala Panglima Hukum Togar Situmorang, Ceria Bersama Anak Yatim

Metro Bali
single-image

Foto: Advokat senior yang juga Panglima Hukum DR(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., saat berbagi kasih dengan anak yatim, Jumat (12/7/2019).

Denpasar (Metrobali.com)-

Setiap hari adalah hari yang baik jika digunakan untuk melakukan berbagai hal-hal yang positif. Ada satu hari yang merupakan sebaik-baiknya hari dari yang lainnya, hari tersebut adalah hari Jumat.

Menurut kepercayaan, hari Jumat menjadi waktu yang pas untuk senantiasa mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa. Setiap amal yang dilakukan pada hari Jumat, akan diberikan banyak keberkahan yang melimpah untuk pelakunya.

Advokat senior DR(c) Togar Situmorang, S.H., M.H., MAP., pun meyakini hari Jumat merupakan hari yang berkah bagi semua umat. Di hari yang mulia ini juga kerap digunakan advokat yang dijuluki Panglima Hukum ini untuk berbagi kasih dengan sesama.

Peduli, berbagi, dan bersilaturahmi dengan anak-anak yatim  menjadi hal yang tidak bisa dilupakan oleh Togar Situmorang dan menjadi ibarat rutinitasnya yang seringkali dilakukan di hari Jumat.

Seperti yang tampak  Jumat (12/7/2019) Togar Situmorang kembali mengundang anak-anak yatim untuk bersilaturahmi dan berbagi di Kantor Hukum Togar Situmorang yang sekaligus merupakan rekanan OTO 27 yaitu bisnis usaha yang bergerak di bidang Insurance AIA, property penjualan villa, Showroom Mobil, Showroom Motor Harley Davidson, food court dan juga barber shop yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Denpasar.

Kali ini, giliran anak-anak yatim dari Yayasan Widhya Asih Bali Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Widhya Asih Badung, yang diundang Togar untuk bersilaturahmi dan berbagai keceriaan dalam suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan.

Sebelumnya serangkaian Bulan Suci Ramadhan Mei lalu, Togar juga mengadakan kegiatan serupa sekaligus acara buka puasa bersama 27 anak yatim dari Panti Asuhan Adzkiyah Alkhair (Yayasan Al-Ittihad Rasyid Wa Habib) Denpasar.

Baca Juga :
Evaluasi PKK KB-Kes Tingkat Kota Denpasar

“Hari Jumat menjadi waktu yang pas untuk senantiasa mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa. Jumat merupakan hari yang berkah bagi semua umat,” papar Togar, usai kegiatan sosial tersebut, saat ditanya soal pilihan menggelar acara sosial di hari Jumat.

Acara sosial bersama anak-anak yatim Yayasan Widhya Asih Bali Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Widhya Asih Badung tersebut berlangsung hangat. Suasana semakin hikmat ketika doa-doa juga dipanjatkan oleh Pendeta.

Togar yang terdaftar di dalam 100 Advokat Hebat versi Majalah Property&Bank itu pun berharap, acara-acara sosial seperti ini tetap menjadi agenda atau kegiatan beramal secara rutin yang dilaksanakan ke depan.

“Karena kita harus menyayangi sesama. Di dalam rezeki kita, ada hak-hak mereka yang harus kita berikan. Apalagi anak-anak yatim, harus kita rangkul agar mereka merasa tidak sendiri. I feel them,” tandas Togar, yang juga anak yatim sejak umur 13 tahun.

Advokat yang terdaftar di dalam Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019 ini pun berharap semua orang senantiasa berbuat baik. Jauhi hal-hal yang tidak penting, apalagi merugikan orang lain.

“Kita harus tetap terus berbuat baik, tetap fokus meraih bintang, jangan kepo jangan julid,” tegas Togar, yang terdaftar dalam Best Winners – Indonesia Business Development Award ini.

Dalam waktu dekat, Togar juga akan mengadakan acara bakti sosial donor darah. Menurut rencana, bakti sosial donor darah ini dilaksanakan di Kantor Hukum Togar Situmorang & Associates, Minggu (18/8/2019) mendatang.

“Acara tersebut saya lakukan di hari ulang tahun saya. Untuk rekan-rekan, masyarakat Bali yang mau berpartisipasi mendonorkan darahnya, silahkan datang ke kantor hukum saya,” imbuh Togar yang juga Dewan Penasehat Forum Bela Negara Provinsi Bali.

Ia pun mengajak masyarakat Bali bersama-sama kita mendonorkan darah untuk mereka yang membutuhkan. Karena setetes darah yang diberikan, merupakan penyambung nyawa bagi mereka yang membutuhkan.

Baca Juga :
Musim Mudik, Bandara Ngurah Rai Tambah 283 Penerbangan

“Give Blood Save Life!” pungkas advokat yang kerap memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu dan tertindas dalam penegakan hukum itu. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.