Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Juarai Lomba Guru Berprestasi Tingkat Provinsi, Gusti Lanang Gede Putra Astawa Wakili Bali ke Jakarta

Metro Bali
single-image

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima audiensi dari sejumlah guru berprestasi di ruang kerjanya Rabu (7/8). 

 

Klungkung (Metrobali.com)-

 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima audiensi dari sejumlah guru berprestasi di ruang kerjanya Rabu (7/8). Kehadiran para guru yang di pimpin Kadisdik Dewa Gede Dharmawan ini bertujuan untuk melaporkan prestasi yang telah diukir ditingkat provinsi pada ajang Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi , Kreativitas dan berdedikasi tahun 2019. Mereka diantaranya I Gusti Lanang Gede Putra Astawa S.Pd.SDasala SDN 1 Semarapura Tengah peraih peringkat I sebagai Guru Berprestasi SD, Pande Nyoman Budiarta, S.Pd.M.Pd. asal SMPN 2 Semarapura peraih juara II sebagai Guru Berprestasi SMP, Kusmiati  S.Pd.,M.Pd asal TK Bhayangkari 5 Klungkung peraih juara ke II sebagai Kepala Sekolah Berprestasi TK dan terakhit Ni Made Astiti S.Pd.,M.Ag. asal SDN 1 Semarapura Klod peraih juara ke III sebagai Kepala Sekolah Berprestasi SD.

Dari Keempat guru ini, I Gusti Lanang Gede Putra Astawa S.Pd.SD asal SDN 1 Semarapura Tengah peraih peringkat I sebagai Guru Berprestasi SD, akan berangkat ke Jakarta untuk mewakili Bali berlomba ditingkat nasional pada Senin 12 s/d 17 Agustus. Berkat presrtasinya ini I Gusti Lanang Gede Putra Astawa S.Pd.SD juga akan diundang ke Istana negara untuk mengikuti upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus nanti.

I Gusti Lanang Gede Putra Astawa S.Pd.SD berhasil meraih juara I berkat karya tulisnya yang mengangkat inovasi  meningkatkan kompetensi literasi digital siswa melalui aplikasi widiasanti. Widiasanti merupakan majalah online sekolah diaman siswa dapat mengirimkan karya yang mereka buat ke majalah tersebut. Latar belakang pembuatan apalikasi tersebut melihat banyaknya siswa yang membawa smartphone namun tidak dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan diri. Siswa cenderung menggunakan gadget ke hal kesenangan seperti bermain game, sosial media. Menurutnya hal ini berdampak buruk bagi perkembangan siswa.

Baca Juga :
Warga Biak serahkan empat granat temuan

Atas prestasi ini, Bupati Suwirta mengucapkan selamat, namun prestasi ini hedaknya akan memberi out come yang akan dirasakan manfaatnya. Jangan hanya menciptakan inovasi hanya untuk mengejar juara dan hadiah tanpa ada implentasi dan outcome yang jelas. Menurutnya apa yang sudah diraih supaya segera diimplentasikan disekolah sehingga dapat dirasakan manfaatnya. “ Jangan mengikuti lomba hanya untuk mengejar hadiah dan pengakuan saja, namun dari prestasi ini setidaknya diterapkan sehingga dapat bermanfaat setidaknya bagi sekolah masing masing dahulu. Mari kita bekerja, berpacu melangkah untuk kemajuan anak didik kita,” ujar Bupati Suwirta.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.