Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jualan di Pasar Galiran, Satu Warga Rendang Terkonfirmasi Positif Corona, Ini Hasil Tracingnya..!!

Metro Bali
single-image

Karangasem, (Metrobali.com)

Satu warga Rendang, Karangasem dinyatakan terpapar virus Corona setelah menjalani Swab tes di RSUD Klungkung.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, yang bersangkutan berprofesi sebagai pedagang yang berjualan dikawasan Pasar Galiran, Klungkung.

Menurut Kepala Puskesmas Rendang, dr. I Made Sudarma Yasa dikonfirmasi pada Selasa (16/06/2020), saat ini yang bersangkutan telah menjalani perawatan di RSUD Klungkung.

Awalnya pasien tersebut memeriksakan diri di RS Bintang dengan keluhan mengalami panas, batuk yang disertai sesak nafas.

Disana setelah dilakukan pemeriksaan, pasien tersebut kemudian di Rapid tes dan hasilnya ternyata reaktif. Dengan hasil tersebut, pasien langsung dirujuk ke RSUD klungkung untuk dilakukan Swab tes, setelah hasil tesnya keluar rupanya yang bersangkutan dinyatakan positif Corona.

Sementara pasien dirawat di RSUD Klungkung, tim dari Puskesmas Rendang langsung bergerak melakukan tracing terhadap orang yang sempat kontak erat dengan pasien pada Selasa (16/06/2020)

Dari hasil tracing, Tim menemukan kontak erat sebanyak 5 orang dan langsung dilakukan Rapid tes terhadap 5 orang tersebut.

Setelah dilakukan Rapid tes, dari lima orang yang sempat kontak erat dengan pasien tersebut, empat orang hasilnya dinyatakan negatif sementara satu orang hasil rapid tesnya dinyatakan reaktif.

“Dari hasil tracing, ada sebanyak 5 orang yang di rapid tes. Ada satu yang hasilnya reaktif dan besok akan dilakukan Swab tes di RSUD Karangasem,” ungkap dr. I Made Sudarma Yasa sat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, setelah lima orang tersebut menjalani rapid tes, mulai hari ini kelimanya juga akan dilakukan karantina mandiri dirumahnya masing – masing selama 14 hari kedepan. (SUA)

Bagikan :
Baca Juga :
Pendukung Calon Wali Kota Denpasar Gundul Massal

Leave a Comment

Your email address will not be published.