Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jokowi Nilai Pemilu Kali Ini Paling Transparan

Metro Bali
single-image

jokowi 1

Jakarta (Metrobali.com)-

Kandidat presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) 2014 merupakan yang paling transparan dibanding pemilu-pemilu sebelumnya.

“Menurut saya, ini pemilu yang sangat terbuka karena bisa dikontrol oleh relawan dan organisasi apa pun. Sangat terbuka. Siapa pun bisa lihat hasilnya,” kata Jokowi di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Selasa (22/7).

Jokowi mengatakan transparansi itu bisa dilihat dari terbukanya sistem informasi dan data yang disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Karena semua transparan dan tebuka yang salah ya diulang. C1 sudah diunggah. Semua bisa dikontrol,” katanya.

Oleh sebab itu, jika ada dugaan kecurangan masiv, Jokowi mengira hal itu hampir tidak mungkin terjadi.

“Pemilu kali ini sudah melibatkan KPU dan saksi yang banyak dan kalau ada kekurangan dikit-dikit ya kita maklum,” katanya.

Jokowi pun menyatakan rasa puasnya atas kinerja KPU dalam melaksanakan pilpres 2014.

“Yang saya tahu dari survei rakyat, menyatakan 90 persen puas dengan pelaksanaan pilpres oleh KPU,” katanya.

Setelah ini, dijadwalkan Jokowi akan melakukan buka bersama di kediaman Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri di Kebagusan Jakarta Selatan. Setelah itu Jokowi akan melakukan pidato kemenangan di Pelabuhan Sunda Kelapa. AN-MB 

Bagikan :
Baca Juga :
Poros Maritim Perlu Berkesinambungan dan Bangkitkan Kejayaan

Leave a Comment

Your email address will not be published.