Jokowi Minta Warga di Sekitar Gunung Agung Patuh Arahan Petugas

Metro Bali
single-image
Jokowidodo sederhana
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Klungkung, (Metrobali.com) –
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah bersama Pemprov Bali dan pemerintah kabupaten se-Bali berupaya sekuat tenaga untuk agar kerugian masyarakat bisa diminalisasi akibat bencana Gunung Agung.
“Pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten akan terus berupaya sekuat tenaga agar kerugian masyarakat bisa diminimalisir sekecil mungkin, termasuk tentu saja kerugian ekonomi yang terhenti dan ketidakpastian ini karena rakyat di sini mngungsi,” kata Jokowi di pos pengungsian GOR Swecapura di Kabupaten Klungkung, Selasa 26 September 2017.
Jokowi melanjutkan, yang terpenting dalam penanganan bencana Gunung Agung adalah meminimalisasi jatuhnya korban jiwa. ‎Menurutnya, pihak terkait seperti BNPB, BPBD dan instansi lainnya telah memiliki skema penanggulangan bencana. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat di sekitar Gunung Agung agar mematuhi instruksi yang diberikan oleh petugas. Semua demi keselamatan warga.
“Tapi tentu saja prioritas yang terpenting adalah keselamatan rakyat kita. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh warga di sekitar Gunung Agung untuk patuh kepada seuruh instruksi petugas, gubernur, bupati, BNPB, agar kita semuanya, sekuat tenaga bisa meminimalisir seluruh dampak yang ada dari gunung api ini,” ajaknya.
‎”Dan kita semuanya mari memanjatkan doa, kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widi Wasa agar meringankan cobaan ini,” demikian Jokowi. (Laporan Bobby Andalan)
Bagikan :
Baca Juga :
Dewan Bali Kecewa Terhadap Bupati yang Tak Kooperatif

Leave a Comment

Your email address will not be published.