Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Joged Lansia Goyang Peringatan Hari Ibu di Bangli

Metro Bali
single-image
Bangli (Metrobali.com)
Upacara perigatan hari ibu ke-83 tahun 2011 di Kabupaten Bangli dirasakan sedikit lebih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dikatakan demikian, karena perayaan yang dipusatkan di Lapangan Kapten Mudita Bangli, tidak hanya dihadiri oleh para pejabat saja, namun juga dipenuhi oleh ratusan lansia yang datang dari pelosok desa. Kok bisa???
Bagaimana tidak, para perempuan dan laki-laki lanjut usia ini sontak mendapatkan perhatian melimpah dari peserta upacara dan masyarakat, ketika para lansia yang dibaluti pakaian Joged ini mulai beraksi di depan podium kehormatan. Para lansia yang dalam kesehariannya hanya melakukan rutinitas makan dan istirahat bersama teman senasibnya, tiba-tiba didaulat untuk menghibur dan memeriahkan pelaksanaan peringatan hari ibu di Kabupaten Bangli. Ketika 72 pasang joged lansia dari perwakilan desa-desa di Kabupaten Bangli mengeluarkan kemampuan terbaiknnya, menari saling lenggak-lenggok untuk mengimbangi gerakan pasanganya mengikuti alunan musik dari penabuh, aksi dari lansia yang rata-rata sudah berusia 65 tahun lebih ini menjadi tontonan yang menggelak tawa peserta upacara dan masyarakat yang sengaja menyaksikan pertunjukan ini secara langsung. Joged lansia ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Bupati Bangli I Made Gianyar yang hadir pada kesempatan itu. terlihat Bupati Bangli dengan penuh semangat ikut ngibing ditengah kemeriahan joged lansia ini. Sebelum pertunjukan joged lansia ini, juga digelar pertunjukan joged eksekutif yang diikuti oleh pimpinan SKPD beserta ibu.
Seusai pertunjukan joged lansia berlangsung, Bupati Bangli Made Gianyar mengatakan,  momen Hari Ibu ini bukan hanya untuk mengingat tentang ibu kita, tetapi juga bagaimana usaha-usaha kita untuk selalu terinspirasi oleh perjuangan ibu hingga mengantar kita sampai seperti sekarang ini. lanjut Made Gianyar, Ibu bukan hanya mengandung dan melahirkan saja, tetapi ibu juga mendidik, merawat dan mengajari kita untuk berjuang dalam hidup dan menjadi orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.
Bupati Made Gianyar juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta Joged Lansia karena dengan penuh semangat bisa hadir dan memeriahkan pelaksanaan peringatan Hari Ibu ke-83 di Kabupaten Bangli. “Dengan keterbatasan usia ternyata tidak menjadi halangan untuk mereka berkarya, memberikan hiburan kepada kita semua. Mudah-mudahan ini bisa menginspirasi kita semua untuk selalu bekerja keras dalam menjalani hidup. ”ungkapnya.
Bagikan :
Baca Juga :
Musorkab Koni Klungkung : Oka Subawa Kembali Pimpin KONI

Leave a Comment

Your email address will not be published.