Jimbaran Hub Dukung Pengembangan UMKM lewat Pasar Republik

Metro Bali
single-image

Foto: Suasana Pasar Republik yang digelar di Jimbaran Hub setiap Sabtu.

Badung (Metrobali.com)-

Jimbaran Hub adalah pusat kegiatan dan aktifitas yang didirikan di tengah kawasan Jimbaran Hijau. Sejak didirikannya hingga hari ini, Jimbaran Hub telah memiliki beberapa mitra unit usaha.

Mitra unit usaha dari Jimbaran Hub yang berlokasi di Jimbaran, Badung ini diantaranya ada JET Bike Park yang menjadi pusat kegiatan Dirt Bike Pump pertama dan satu-satunya di Bali, Karting Star Bali Club untuk para pecinta aktifitas GoKart.Lalu ada Jungle Play yang adalah tempat bermain dan belajar kreatif bagi anak usia 5-12 tahun.

Selanjutnya Colabo Academy yang mengadakan berbagai kelas keterampilan dan kreatifitas bagi anak maupun dewasa, Colabo Coworking dengan konsep ruang terbuka bagi para freelancers, remote workers, digital nomads dan content creators. Colabo Cafe yang nyaman dan instagramable dengan makanan dan minuman yang enak dan unik, serta berbagai fasilitas lainnya.

Para Founders Jimbaran Hub, Agung Prianta dan Augy Joe, memiliki visi agar Jimbaran Hub menjadi sarana pendukung andalan bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Bali dan Jimbaran pada khususnya.

Sebagai one-stop destination yang mengakomodir gaya hidup live-work-play, Jimbaran Hub diharapkan dapat merangkul tidak hanya kegiatan bisnis dan kewirausahaan, namum juga layanan untuk keluarga dan komunitas dan terutama pemberdayaan masyarakat.

Di masa pandemi Covid-19 ini, ketika masyarakat Bali terdampak hebat, Jimbaran Hub tetap berpegang teguh pada visi dan misinya, serta makin memperkokoh dukungan nyata lewat berbagai upaya pemberdayaan warga Jimbaran. Salah satunya adalah dengan menyelengarakan event Pasar Republik.

“Esensinya kita ingin giving positive energy during Covid-19 (memberikan energi positif selama Covid-19),” kata salah satu Founders Jimbaran Hub, Agung Prianta ditemui di sela-sela event Pasar Republik, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga :
Warga Bekuk Pelaku Pencurian Pakan Ternak Di Atas Truk

Pasar Republik diawali dari sebuah konsep sederhana untuk mendukung UMKM di daerah Jimbaran dan sekitarnya yang terimbas pandemi.

Segera setelah diluncurkan dengan mengambil momentum Peringatan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2020, Jimbaran Hub kemudian berkomitmen untuk mengadakan kegiatan ini secara rutin, di setiap hari Sabtu, pukul 10:00 – 18:00 WITA.

Sejak diluncurkannya, Pasar Republik kini telah menjadi sarana promosi lebih dari 50 UMKM dan usaha rumahan baru.

Berbagai ragam makanan dan jajanan Nusantara, Asia dan Western Food tersedia di Pasar Republik. Tidak hanya itu, produk seni dan kerajinan tangan, kesehatan dan kecantikan, asesoris, bahkan bibit tanaman dan sayuran organik juga dapat ditemukan di Pasar Republik.

Dengan memanfaatkan ruang terbuka yang luas di Jimbaran Hub, protokol Physical Distancing pun dapat diterapkan dengan baik di kegiatan ini.

Jimbaran Hub optimis bahwa dengan dukungan yang konsisten bagi para tenant yang ada, juga berbagai fasilitas di area sekitar, Jungle Play dan JET Bike Park, Colabo Coworking, Colabo Academy, Colabo Cafe, GoKart, hingga beberapa villa dan hotel berbintang seperti Royal Tulip Springhill dan The Raffles Bali, maka Pasar Republik ke depannya akan menjadi salah satu aktifitas akhir pekan spesial, bagi warga Bali dan para wisatawan domestik yang berkunjung ke Bali untuk menikmati staycation.

Para Founders dan tim Jimbaran Hub berharap konsistensi pelaksanaan Pasar Republik, dapat menjadi salah satu obor penyemangat bagi warga Jimbaran dan seluruh Pulau Dewata untuk terus optimis dan berinovasi. (wid)

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});