Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jembrana Siapkan Rp 33 Juta Untuk Kembang Api

Metro Bali
single-image

Jembrana (Metrobali.com)-

Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali, menyiapkan dana sebesar Rp33 juta untuk membeli kembang api yang dinyalakan saat perayaan malam pergantian tahun.

“Kembang api tersebut akan kami nyalakan dari di tiga lokasi di Kota Negara. Kami akan mendirikan tiga panggung di sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Jembrana, I Gede Gunadnya, Minggu (29/12).

Selain pesta kembang api, di tiga panggung tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan, baik yang bernuansa tradisional seperti jegog, maupun pentas musik dan lawak.

Selama pesta perayaan malam pergantian tahun Jalan Jenderal Sudirman sepanjang 2 kilometer itu ditutup untuk semua jenis kendaraan bermotot.

“Seluruh kendaraan dari Denpasar ke Gilimanuk dan sebaliknya, akan dialihkan melalui Jalan Ngurah Rai di tengah kota,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Jembrana, khususnya Satuan Lalu Lintas.

“Selain itu kami juga minta bantuan TNI dan pecalang (keamanan adat),” katanya.

Bagi masyarakat yang merayakan tahun baru di lokasi yang disediakan pemkab tersebut, juga disiapkan 6.000 nasi bungkus yang merupakan sumbangan dari PT Hardy’s Group.

Selain nasi bungkus, perusahaan yang bergerak di bidang retail itu juga mendatangkan kelompok musik tradisional “jegog”, grup band, dan lain-lain yang semuanya menelan dana Rp100 juta.

Sementara itu, Kepala Polres Jembrana Ajun Komisaris Besar Hary Hariadi mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan konvoi kendaran saat malam pergantian tahun. AN-MB

Bagikan :
Baca Juga :
MUI : Ada yang Tidak Senang Indonesia Rukun

Leave a Comment

Your email address will not be published.