Jelang Peringatan Hari Buku Nasional, Diskerpus Badung Gelar Berbagai Lomba

metrobali
single-image

Keterangan foto: Para peserta lomba disaat mengikuti perlombaan yang dilaksanakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung menjelang peringatan Hari Buku Nasional tahun 2021/MB

Mangupura (Metrobali.com) –

Serangkaian memperingati Hari Buku Nasional tahun 2021 pada tanggal 17 Mei mendatang, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung menggelar berbagai lomba. Ketua Panitia Lomba Dewa Rai T Arymbawa saat acara pembukaan serangkaian perayaan Hari Buku Nasional di Puspem Badung, Selasa (6/4) mengatakan lomba-lomba yang digelar diantaranya Lomba Melukis yang diikuti anak-anak SD kelas IV dimana untuk masing-masing kecamatan diwakili 4 peserta yang dilaksanakan pada hari Selasa 6 April 2021, Lomba Membaca Puisi yang diikuti anak-anak kelas V dimana masing masing kecamatan diwakili 4 peserta yang dilaksanakan dari tanggal 7 s/d 8 April 2021, Lomba Membuat Hastag Hari Buku yang diikuti masing-masing gugus dan SMP yang dilaksanakan 2 kali yaitu tanggal 3 dan 4 Mei 2021.

Selain itu Lomba bercerita yang diikuti anak-anak kelas V, untuk masing masing kecamatan diwakili 4 peserta yang dilaksanakan pada tanggal 17 s/d 18 Mei 2021 dan Lomba Membuat Karya Tulis yang diikuti kelas VIII dimana hasil karya tulis dikirimkan ke Diskerpus Badung. Selain itu ada Lomba Membuat Cerita Pendek tentang Pemanfaatan Perpustakaan di Masa Pandemi, yang diikuti anak-anak kelas VII dan hasilnya juga dikirimkan ke Diskerpus Badung, Lomba Membuat Profil Perpustakaan yang diikuti masing-masing gugus dan perpustakaan SMP dan hasilnya dikirimkan ke Diskerpus Badung.

Lebih lanjut ditambahkan perayaan Hari Buku Nasional tahun 2021 ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan mengambil tema “Satu Buku Seribu Harapan” yang memiliki tujuan meningkatkan minat baca dan peningkatan potensi siswa/siswi dalam menghadapi tantangan global.

Baca Juga :
Thoughts On Methods For grademiners review expertpaperwriter

Dikatakan juga dasar hukum pelaksanaan kegiatan ini tercantum dalam Undang-Undang Nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan dan juga kegiatan ini mendapatkan dukungan dari pihak Gramedia, Ylai dan sahabat perpustakaan sebagai team juri perlombaan. “Ada juga perpustakaan keliling yang bisa dimanfaatkan untuk para supporter yang hadir,” pungkas Pustakawan Madya ini. RED-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.