Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jelang Lengser, Dewan Badung Berkunjung ke Australia

Metro Bali
single-image

Keterangan Poto : Anggota DPRD Badung melakukan sesi foto bersama di depan gedung Parliement, di Melbourne.

Australia, (Metrobali.com)-

Setelah berkunjung ke Negara Bollywood, India pada Meret lalu, Puluhan Anggota DPRD Badung kembali melakukan kunjungan kerja ke Melbourne, Australia. Kunjungan ke luar negeri dilakukan menjelang masa tugas berakhir pada 4 Agustus mendatang.

Sama seperti kunjungan ke India, kunjungan kali ini juga dipimpin oleh Ketua DPRD Badung I Putu Parwata didampingi kedua wakilnya, yakni I Nyoman Karyana dan I Made Sunarta. Rombongan yang berjumlah setengah dari 40 orang itu melakukan sesi foto bersama di depan Gedung Parliament, di Melbourne. Hal tersebut terlihat dari unggahan salah seorang anggota DPRD Badung melalui media sosial, instagram.

Yang melakukan sesi foto, tersebut adalah, pimpinan DPRD Badung, berseta anggota, yakni; I Made Sumerta, I Made Subawa, Ni Luh Gede Sri Mediastuti, I Ketut Subagia, Ida Bagus Alit Arga Patra, Ni Ketut Suweni, I Nyoman Satria, I Kadek Sudarmaja, I Wayan Suyasa, I Nyoman Dirga Yusa, I Gusti Ngurah Shaskara, I Made Ponda Wirawan, Ida Bagus Sunartha, I Nyoman Gede Wiradana, I Wayan Regep, dan I Putu Alit Yandinata.

Selain memposting foro bersama, anggota DPRD Badung juga memposting foto bermain salju untuk mengisi liburanya di negeri kangguru itu. Anggota dewan yabg difoto berlatar salju itu menggunakan baju (jaket) tebal.

Sekwan I Nyoman Predangga tidak menerima telepon ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya. Pun demikian saat saat dikunjungi ke ruang kerjanya yang bersangkutan tak ada ditempat. Menurut staf yang bertugas di depan ruangnya di lantai 1 itu menyebutkan jika Sekwan mengikuti kunjungan anggota Dewan ke Kota Tanggerang.

Ketua DPRD I Putu Parwata membenarkan jika rombongan keluar negeri. Kunjungan tersebut, kata dia, dalam rangka pelatihan. “Training/pelatihan dan out bon,” kata Parwata melali pesan WhatsApp, Senin (24/6).

Baca Juga :
Apel Peringatan HUT ke 56 Provinsi Bali Di Tabanan

Dari 40 orang anggota DPRD Badung, setengah lebih anggota melakukan kunjungan ke luar negeri. Sementara sisanya, menurut salah seorang staf di DPRD Badung melakukan kunjungan ke luar daerah, dalam negeri. “Yang kunjungan ke luar Negeri 24 orang anggota. Untuk yang tidak ke luar negeri kunjungan ke kota Tanggerang,” katanya.

Kunjungan ke luar negeri dan luar daerah tak pelak membuat gedung dewan tanpa anggota dewan. Para tamu anggota dewan luar daerah yang berkunjung ke dewan Badung pun hanya diterima oleh staf. “Tamu dari luar diterima oleh staf,” ucap sumber lainnya.

Sumber yang juga pejabat di lingkungan sekretariat dewan ini mengatakan, keberangkatan dewan ke luar negeri itu sejak 22 Juni sampai 29 Juni. “Nanti hari Senin tanggal 1 Juli baru ngantor,” ucapnya seraya menyebutkan keberangkatan dewan ke luar negeri itu menggunakan Bali Wisata Tour n Travel.

Metrobali.com

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.