Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Rp 125 Per Kilogram

Metro Bali
single-image
Salah seorang penjual daging Sapi di Pasar Mandonga, Kota Kendari, Sultra, sedang mengiris daging. Harga daging sapi naik menjadi Rp125 ribu per kilogram jelang lebaran Idul Adha 1440 Hijriah.(ANTARA/Harianto)

Kendari, (Metrobali.com)-

Harga daging Sapi di pasar tradisional Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, seperti di Pasar Mandonga, mengalami kenaikan hingga Rp125 ribu perkilogram, sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang jatuh pada 11 Agustus 2019.

Salah seorang penjual daging di Pasar Mandonga, M Nasruddin (50) mengatakan, penyebab kenaikan harga daging sapi dikarenakan tingginya permintaan pasar menjelang lebaran. Pembeli di pasar terjadi kenaikan sekitar 50 persen.

“Kenaikan harga daging sapi terjadi sejak kemarin, banyaknya pembeli harga daging sapi jadi naik,” kata M Nasruddin di Kendari, Sabtu.

Nasruddin juga mengatakan, kenaikan harga tidak hanya pada daging sapi, namun harga tulang daging sapi pun juga ikut naik. Dimana tulang sapi kini dijual Rp90 ribu per kilogram.

“Sebelumnya dijual Rp60-65 ribu per kilogram. Tapi sekarang naik signifikan karena jumlah tulang yang terbatas, sementara permintaan pembeli meningkat,” jelasnya.
Senada dengan Bobo (54) penjual daging Sapi yang juga menjual di Pasar Mandonga mengatakan, harga daging sapi juga mencapai Rp125 ribu per kilogramnya. Dia juga mengatakan, kenaikan harga sudah terjadi sejak 8 Agustus 2019.

“Hari biasa, kita masih bisa jualkan Rp120 ribu per kilogram, sekarang naik Rp125 ribu per kilogramnya, tapi meksipun harganya naik pembeli tetap banyak,” ujar Bobo.

Sebelumnya, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Kendari, telah meyampaikan bahwa kemungkinan harga daging akan mengalami kenaikan, namun tidak signifikan hanya berkisar Rp5 ribu – Rp10 ribu per kilogramnya. Hal itu terbukti dan saat ini harga daging sapi Rp125 ribu per kilogram. (Antara)

Bagikan :
Baca Juga :
Jokowi Akui Kualitas Beras Bulog Buruk

Leave a Comment

Your email address will not be published.