Jelang Idul Adha, Pengguna Jasa Penyeberangan Gilimanuk Meningkat

Metro Bali
single-image

kendaraan-antri-di-pelabuhan-gilimanuk

Kendaraan antre di pelabuhan Gilimanuk/MB
Jembrana (Metrobali.com)-

Menjelang hari raya Idul Adha Senin (11/9) besok, pengguna jasa penyeberangan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali mengalami peningkatan tajam.

Puncak arus pengguna penyeberangan Gilimanuk (Jembrana)-Ketapang (Banyuwangi) terjadi pada Sabtu (10/9). Untuk mengantisipasi terjadinya antrian panjang di Pelabuhan Gilimanuk, pihak ASDP Gilimanuk harus menambah tiga loket tiket sepeda motor dari satu loket tiket sebelumnya yang telah dibuka dihari biasa.

Data dari PT ASDP Gilimanuk, pengguna penyeberangan menjelang hari raya Idul Adha tahun 2016 mengalami peningkatan dari tahun 2015 lalu.

Diantaranya, penumpang mencapai 42.117 orang atau naik 34 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 31.370 orang.

Kendaraan roda dua mencapai 9.136 unit naik 35 persen dari 6.790 unit dan roda empat naik 16 persen menjadi 4.470 unit dari 3.855 unit.

Manager Usaha PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk, Sugeng Purwono dikonfirmasi Minggu (11/9) membenarkan adanya peningkatan jumlah pengguna penyeberangan kapal Gilimanuk-Ketapang.

“Dalam mengantisipasi kami mengoperasikan 32 kapal dengan jumlah trip mencapai 236 trip. Jumlah loket sepeda motor juga kami tambah menjadi empat loket dari satu loket di hari biasa” terangnya.

Pantauan Minggu (11/9) siang, nyaris tidak ada antrian berarti disetiap loket tiket masuk Pelabuhan Gilimanuk. Bahkan diareal dalam Pelabuhan Gilimanuk nampak lenggang. MT-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Insights Into Significant Factors Of Usa Online Casinos

Leave a Comment

Your email address will not be published.