Jelang Hari Raya Galungan, Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa Konsisten Bagikan 3,5 Ton Daging Babi

Metro Bali
single-image

 

KONSISTEN – Puluhan babi disembelih untuk membantu masyarakat menjelang Galungan dan Kuningan. Ini konsistem dilakukan Wakil Ketua I DPRD Badung Wayan Suyasa, S.H.

Mangupura, (Metrobali.com)-
Konsistensi Wakil Ketua DPRD,  I Wayan Suyasa untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi  covid-19 terus dilakukan. Menyambut Hari raya Galungan dan Kuningan ini, Ketua DPD Partai Golkar Badung tersebut kembali membagikan 3,5 ton daging babi kepada masyarakat di Kecamatan Mengwi. Puluhan ekor babi ini dibeli Wayan Suyasa dari pelaku UMKM yakni peternak yang ada di Kabupaten Badung sebagai upaya menggeliatkan perekonomian masyarakat di bumi keris Badung.
Wayan Suyasa, Minggu (13/9/2020) menyampaikan, pembagian daging babi 3 ,5 ton ini, merupakan kegiatan rutin untuk membantu masyarakat menyambut Hari Raya Galungan.
“Pembagian daging babi dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan kami laksanakan selaku wakil rakyat, saya melaksanakan rutinitas panyukseman , wujud terima kasih sekaligus apresiasi kepada masyarakat. Kami mengemban tugas sebagai wakil rakyat berkat bantuan dari masyarakat,” ujarnya.
Pembagian daging babi menyambut Hari Raya Galungan lanjut Wayan Suyasa, tidak bermaksud untuk menyombongkan diri, namun hal ini merupakan rutinitas yang telah diagendakan setiap 6 bulan sekali. “Pembagian daging babi kepada masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Mengwi kurang lebih 3,5 ton. Semoga bermanfaat bagi masyarakat, sebagai kontribusi ucapan syukur kami kepada masyarakat atas segala yang telah diberikan kepada saya. Semoga masyarakat dapat menikmati, dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan ini,” ungkapnya.
Sebagai wujud komitmen untuk men-support UMKM khususnya peternak Babi yang ada di Kabupaten Badung, Wayan Suyasa membeli puluhan ekor babi ini langsung dari peternak yang ada di Desa Punggul dan Desa Taman Kecamatan Abiansemal. “Kami membeli babi ini langsung dari peternak yang ada di wilayah Kabupaten Badung yakni di Desa Punggul dan Desa Taman Abiansemal. Untuk bisa men-support UMKM di Kabupaten Badung, terlebih di masa pandemi ini, mereka sangat merasakan imbasnya,” terang.
Ucapan terima kasih atas konsistensi Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa membantu masyarakat dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan terlebih dalam masa pandemi covid-19 sekarang ini  isampaikan salah seorang masyarakat Banjar Dauh Peken Desa Penarungan Putu Bagus Siva Dananjaya yang mengaku sangat terbantu dengan bantuan daging babi ini. “Saya haturkan banyak terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung bapak Wayan Suyasa telah memberikan bantuan daging babi secara rutin menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan. Ini sangat membantu kami sebagai masyarakat, terlebih dalam situasi ekonomi seperti sekarang ini,” terangnya.

Baca Juga :
Permudah Masyarakat Bayar Pajak, Sekda Dewa Indra Apresiasi Samsat "Gelis" Tabanan

Editor : Nyoman Sutiawan

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.