Jelang Galungan, NasDem Bali Bagikan Daging Babi, Wujud Kepedulian dan Empati Hadapi Pandemi

Metro Bali
single-image

Foto: Jelang Hari Raya Galungan, DPW Partai NasDem Bali membagikan daging bagi kepada warga yang membutuhkan.

Denpasar (Metrobali.com)-

Partai NasDem di Bali terus menunjukkan kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kini untuk meringankan beban masyarakat jelang Hari Raya Galungan, DPW Partai NasDem Bali membagikan daging bagi kepada warga yang membutuhkan.

Pembagian daging bagi ini dilakukan di di Kantor DPW Partai NasDem di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar, Senin (14/9/2020) atau bertepatan dengan Penyajaan Galungan yakni dua hari sebelum Hari Raya Galungan yang jatuh pada Rabu (16/9/2020).

“Untuk di DPW NasDem Bali kami siapkan 350 paket daging bagi. Ini kami bagikan untuk sejumlah kelompok masyarakat seperti ojek online, pedagang dan kelompok masyarakat lainnya yang membutuhkan,” kata pengurus DPW Partai NasDem Bali Luh Putu Nopi Seri Jayanti didampingi Anak Agung Ngurah Gede Widiada di sela-sela pembagian daging babi.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh jajaran DPD Partai NasDem Kabupaten/Kota se-Bali sebagai bentuk kepedulian dan empati atas kondisi yang terjadi di tengah pandemi Covid-19 dimana perekonomian melemah dan banyak warga juga kehilangan mata pencaharian.

“Total seluruh Bali ada 1,5 ton daging babi yang dibagikan,” ungkap politisi perempuan NasDem asal Buleleng ini.

Pembagian daging babi ini merupakan swadaya NasDem Bali dari dana partai, sumbangan dari Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat dan Sekretaris Nyoman Wirantha serta pengurus lainnnya di DPW NasDem Bali maupun DPD NasDem Kabupaten/Kota se-Bali.

NasDem pun mengajak masyarakat Bali khususnya juga umat Hindu yang merayakan Galungan agar bersama-sama mendoakan pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Mohon doanya semua, semoga badai Covid-19 cepat berlalu. Mari saling menguatkan, saling menjaga diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” pungkas Nopi.

Baca Juga :
Spesialis Curanmor Ditangkap Buser Polsek Kota Klungkung

Hal senada disampaikan pengurus DPW Partai NasDem Bali Agung Ngurah Gede Widiada. “Saat ini kita merayakan Galungan dan Kuningan diĀ  tengah kondisi memprihatinkan karena kasus positif Covid-19 meningkat signifikan. Jadi apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk peduli pada warga masyarakat terdampak,” ujar politisi senior yang akrab disapa Gung Widiada ini.

Penglingsir Puri Peguyangan Denpasar in mengingatkan warga dalam hal merayakan perayaan hari raya Galungan dan Kuningan ini harus tetap mengikuti arahan dari Pemerintah dan protokol kesehatan.

Sebab jumlah kasus Covid-19 yang terus bergulir menunjukkan peningkatan yang signifikan di Bali khususnya juga di Kota Denpasar.

“Pandemi ini kita tidak tahu kapan berakhir. Jadi kita semua harus sadar tangkal Covid-19 dengan dimulai dari kesadaran diri masing-masing, jaga keselamatan keluarga dan masyarakat,” pungkas Ketua Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.