Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jegeg Bagus Duta Kabupaten Tabanan Dinobatkan Menjadi Jegeg Bagus Bali

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Prestasi membanggakan diraih oleh sepasang anak muda asal Tabanan. Tampil dalam ajang Jegeg Bagus Bali 2019 sebagai perwakilan Jegeg Bagus Kabupaten Tabanan, Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi, berhasil tampil sebagai yang terbaik, dan dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Bali 2019 pada malam grand final Jegeg Bagus Bali 2019 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center Denpasar, Sabtu (10/8) malam/MB

Tabanan, (Metrobali.com) – 

Prestasi membanggakan diraih oleh sepasang anak muda asal Tabanan. Tampil dalam ajang Jegeg Bagus Bali 2019 sebagai perwakilan Jegeg Bagus Kabupaten Tabanan, Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi, berhasil tampil sebagai yang terbaik, dan dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Bali 2019 pada malam grand final Jegeg Bagus Bali 2019 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Art Center Denpasar, Sabtu (10/8) malam.

Mereka berhasil menggungguli 8 pasang kontestan Jegeg Bagus perwakilan dari masing-masing Kabupaten/Kota di Bali.

Sebelum dinobatkan sebagai yang terbaik, mereka telah melewatkan berbagai rintangan dan tantangan, yang diberikan, diantaranya melalui pra karantina selama 8 kali pertemuan dari tanggal 16 juni sampai dengan 4 agustus 2019. Adapun kegiatan yang dilakukan selama pra karantina belajar tentang kesenian dan tradisi Bali. Setelah itu dilanjutkan dengan proses karantina selama 4 hari, sebagai ajang pembekalan materi.

Penilaian Jegeg Bagus Bali terbagi menjadi beberapa sesi, diantaranya sesi malam fashion show yang dilaksanakan pada tanggal 8 agustus 2019, dan malam bakat pada tanggal 9 agustus 2019. Dari kedua sesi tersebut, Jegeg Bagus Duta Kabupaten Tabanan berhasil mengungguli seluruh kontestan sehingga dinobatkan menjadi Jegeg Bagus Bali 2019 yang akan menjadi Duta Wisata dan Budaya Bali, nantinya akan disiapkan untuk mengikuti event tingkat Nasional maupun Internasional.

Baca Juga :
Habis Sembahyang, Rumah Nyaris Ludes Terbakar

Saat itu, Duta Kabupaten Tabanan mengangkat kearifan lokal yakni Wisata Pura, Puri, Rekreasi dan Kuliner Khas asal Blayu, Marga.

Kemenangan Jegeg Bagus Tabanan sebagai Jegeg Bagus Bali semakin lengkap terasa, mengingat acara grand final Jegeg Bagus Bali 2019 tersebut disaksikan secara langsung dari awal oleh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, sebagai bentuk apresiasi dan support kepada Gede Made Cahya Trisna Pratama dan Ni Putu Sri Pratiwi.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya sangat menyambut baik prestasi ini, dan mengungkapkan ini merupakan suatu kejutan yang luar biasa bagi Tabanan sekaligus kado special untuk Tabanan saat menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan Ny. Rai Wahyuni beserta Sekda I Gede Susila sangat mengapresiasi usaha yang ditunjukan oleh Duta Kabupaten Tabanan sehingga bisa dinobatkan menjadi yang terbaik.

“Kedepan Saya akan lebih mensupport kegiatan Jegeg Bagus Tabanan, agar kedepan di tahun-tahun berikutnya kita bisa mempertahankan gelar ini. Dan Saya mohon dukungan semua pihak, yakni seluruh elemen masyarakat Tabanan untuk selalu mesupport generasi muda Tabanan untuk berbuat yang terbaik untuk Tabanan,” tambah Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.

Karena Dirinya sadar, bahwa untuk melakukan sesuatu hal yang baik itu tidak hanya cukup dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan harus melibatkan seluruh elemen masyarakat Tabanan, sehingga program Pemerintah, khususnya sektor pariwisata di Tabanan bisa diwujudkan melalui kontes Jegeg Bagus ini.

“Terimakasih juga Saya ucapkan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan dan paguyuban Jegeg Bagus Tabanan serta alumni Jegeg Bagus Tabanan karena telah membantu dalam persiapan duta Kabupaten Tabanan maju ke Provinsi hingga menjadi yang terbaik dan dinobatkan sebagai juara,” tutup Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.

Baca Juga :
Polda Bali Tingkatkan Peran Babinkamtibmas di Sumberklampok

Pada kegiatan yang mengambil tema Citta Rasa Karsaning Kerthi tersebut juga dihadiri oleh Ny. Putri Suastini Koster dan beberapa duta wisata dari berbagai Daerah di Indonesia, diantaranya, Abang None Jakarta, Dimas Diajeng Jogjakarta, Raka Raki Jawa Timur, Mas Mbak Jawa Tengah, Mojang Jajaka Jawa Barat, dan Uda Uni Sumatra Barat.

Sementara runner up 1 diraih oleh Jegeg Buleleng dan Bagus Denpasar, Runner up 2 diraih oleh Jegeg Karangasem dan Bagus Gianyar, Runner up 3 diraih oleh Jegeg Badung dan Bagus Karangasem, Runner up 4 diraih oleh Jegeg Gianyar dan Bagus Badung, dan Runner up 5 diraih oleh Jegeg Denpasar dan Bagus Buleleng.

Sumber: Humas Pemkab Tabanan

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.