Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jatuh dari Banana Boat, Warga Malaysia Meninggal Dunia

Metro Bali
single-image

 

Nusa Penida, (Metrobali.com)-

Pada Kamis tanggal 27 Februari 2020 pukul 10.00 Wita bertempat di Water Spot Caspla Br. Buyuk, Desa Kutampi Kaler, Kec. Nusa Penida Kab. Klungkung telah terjadi Peristiwa Orang Asing Meninggal Dunia saat melaksanakan Aktivitas Wahana Air di Water Spot Caspla.

Adpun identitas korban bernama Tan Beng Siew, Perempuan, 50 th, Kewargamegaraan Malaysia dengan alamat Perak, Taiping, Malaisya, Alamat Sementara Hotel Eden, Kuta ,  Badung, Bali. No Pasport korban A38112211.

Sumber yang melihat langsung kejadian iti bernama I Wayan Suarto, laki, 47 th, Hindu, Karyawan  Caspla,  alamat Br. Telaga, Desa Kutampi Kaler, Kec. Nusa Penida, Klungkung dan Pen Sjing ( Tour Guide), laki, 54 th, Budha, Swasta alamat Jln. Kerta Dalem, X No.3 Br. Linkungan Kerta Dalem, Sidekarya, Denpasar Selatan.

Kronologis kejadian sebagai berikut. Sekitar pukul 09.00 Wita korban bersama suami dan beberapa rombongan lainnya yang berjumlah 23 orang, tiba di Water Spot Caspla untuk melaksanakan tour serta melaksanakan aktivitas wahana yang disediakan oleh Caspla, setibanya di kokasi korban beristirahat sebentar.

Dan, sekitar pukul 10.00 Wita korban dan suaminya pergi ke ponton untuk main banana boat, sesampai di tengah laut tiba – tiba korban terjatuh kelaut, melihat kejadian tersebut saksi yang merupakan kapten satel boat, menarik banana kembali untuk mengambil korban dan langsung diarahkan ke ponton.

Setibanya di ponton korban dihampiri oleh saksi lainnya yang merupakan tour guide korban dan pada saat itu korban masih sempat berbicara dengan kedua saksi bahwa dirinya kapok naik banana boat dan merasa sangat capek sekali.

Selang beberapa menit korban jatuh pingsan, melihat kejadian tersebut pihak Caspla membawa korban ke Puskesmas Nusa Penida 1 untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sesampai di Puskesmas Nusa Penida 1 korban diperiksa oleh dokter jaga dan dinyatakan sudah meninggal dunia. Selanjutnya peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Nusa Penida untuk proses lebih lanjut.

Baca Juga :
MenPAN RB Apresiasi Pelayanan Publik RSUD Badung

Rencananya jenasah korban akan dibawa ke RSUP Sanglah dengan menggunkan Boat Caspla.

Sejumlah warga mengimbau agar wisatawan asing yang melakukan kegiatan main banana boat atau Aktivitas Wahana Air di Water Spot Caspla, supaya mendapatkan pengawasan yang semaksimal mungkin, serta di awasi oleh petugas pantai, agar tidak sembarangan memasuki  yang berbahaya sehingga, apabila terjadi sesuatu dapat di cegah sedini mungkin agar tidak menimbulkan korban jiwa. (WS-MB)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.