Jalur Tabanan – Gilimanuk Rawan Kecelakaan, Pemudik Diminta Berhati-hati

Metro Bali
single-image
Kasat Lantas Polres Tabanan AKP I Gede Eka Putra Astawa
Kasat Lantas Polres Tabanan AKP I Gede Eka Putra Astawa
Tabanan (Metrobali.com)-

Bagi Pemudik yang melalui  jalur Denpasar Gilimanuk yang melewati Tabanan diharapkan tetap mewaspadai jalur tengkorak terutama di wilayah Penyalin, Samsam Kerambitan sampai Desa Selabih, Selemadeg Barat Tabanan.

‎” Walaupun sudah dibangunnya shortcut namun kecelakaan lalu lintas masih sering terjadi,”kata Kasat Lantas Polres Tabanan AKP I Gede Eka Putra Astawa Selasa (28/6)

Menurutnya dari pengalaman dari tahun ke tahun arus mudik lebaran H-4  sampai H+4 ‎lebaran akan meningkat. Untuk itu diharapkan kepada para pemudik tetap waspada dan mematuhi peraturan dan rambu rambu lalu lintas dari jalur Samsam sampai Selabih Selemadeg Barat,dengan tikungan yang tajam dan berbahaya dengan jalan menanjak menurun.

Ditambahkannya, jika dalam arus mudik kali ini ada kemacetan jalur utama jalur alternatif tidak begitu banyak, hanya saja bisa melalui wilayah Kerambitan tembus ke wilayah Selemadeg Timur. Itupun petunjuk arah yang sangat minim. Jika nanti ada pengalihan arus tentunya kami akan beroordinasi dengan Polres Badung dan Polres Buleleng, untuk jalur Denpasar- Singaraja dan Jalur Pupuan Singaraja,”ungkapnya.
‎‎Dari pengamanan arus mudik 2016 pihaknya sudah menyiapkan tiga kategori pos pelayanan terpadu yang merupakan pos gabungan dari beberapa instansi yang di tempatkan di Soka, Selemadeg, kedua pos pengamanan, dalam pos pengamanan ini dibagi menjadi tiga, pos untuk pengamanan mudik yang ditempatkan di Banjar Samsam I, Desa Samsam, Kerambitan. Pos pengamanan kegiatan Ibadah, yang ditempatkan di depan Masjid Kediri dan yang pos pengamanan Wisata ditempatkan di wisata Bedugul, Baturiti.

Sedangkan katagori yang ketiga adalah pos pantau. Pada pos pantau ini Polres Tabanan menyiapkan 9 pos pantau, yakni pos pantau di depan SPBU Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, pos Mekayu di Selemadeg, Pos Antasari di pertigaan menuju Pupuan, Kecamatan Selemadeg, Pos Megati di kecamatan  Selemadeg Timur, Pos Penyalin Kecamatan Kerambitan, Pos Alas Kedaton di Kecamatan Marga, Pos Tanah Lot Kecamatan Kediri, Pos Nami Rasa di Kecamatan Penebel, dan Pos di depan Joger Kecamatan Baturiti.

Baca Juga :
Kemkominfo Dorong Partisipasi Masyarakat Antisipasi Konten Asusila

Pengamanan arus mudik dan balik ini kita sudah siapkan sembilan pos pantau yang bertujuan menekan terjadinya lakalantas dalam arus mudik dan balik di wilayah Tabanan dan anggota yang akan disiagakan di sembilan pos itu sebanyak 100 personel,” ungkapnya.

Polres Tabanan membuat sebuah bengkel yang ditempatkan di pos gabungan Soka, selain bisa sebagai tempat istirahat pemudik bisa juga melakukan pengecekan kendaraan khusunya roda dua,”ujarnya. EB-MB

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.