Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jalankan Misi Kemanusiaan, PSI Denpasar Totalitas Gerak Bersama “Solidaritas Melawan Corona”

Metro Bali
single-image

Foto: Penyemprotan desinfektan dilakukan DPC PSI Denpasar Utara di sejumlah tempat, Sabtu (4/4/2020).

Denpasar (Metrobali.com)-

Pengurus, kader dan anggota legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Denpasar terus bergerak menjalankan misi kemanusiaan melakukan aksi nyata membantu mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Pulau Dewata.

Hal ini dilakukan dengan melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai tempat hingga menyalurkan bantuan ke rumah sakit untuk membantu tenaga medis baik berupa APD (Alat Pelindung Diri) hingga sembako.

“PSI sangat serius untuk melakukan berbagai upaya untuk bersama-sama rakyat melawan Corona,” kata Ketua DPD PSI Kota Denpasar Gede Eka Wijaya Patriana, Sabtu (4/4/2020) ditemui di sela-sela aksi DPC PSI Kecamatan Denpasar Utara melakukan penyemprotan desinfektan.

Penyemprotan desinfektan dilakukan di  di sejumlah tempat ibadah dan sekolah di Denpasar Utara. Diantaranya di GKPB Hati Kudus, GPIBI Friendship, GPI Jalan Suci, PAUD Harapan Bangsa, PAUD Cahaya Permata, dan SMP PGRI 8 Denpasar.

Eka menambahkan PSI Denpasar telah menyusun berbagai program yang memang sesuai kebutuhan dan kondisi masyarakat. Setiap program juga terkordinasi dengan setiap tingkatan kepengurusan.

“Itu makanya dalam kegiatan ini, pengurus DPW dan DPD juga hadir untuk membantu dan sama-sama memastikan kegiatan berjalan dengan baik. Bahkan pengurus ranting juga terlibat aktif,” ungkap Eka.

Menurutnya beberapa program telah PSI lakukan untuk bersama melawan Corona diantaranya seperti penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat dan pembagian desinfektan kepada masyarakat.

Selain itu PSI juga juga membuka donasi sejak 23 Maret lalu yang hasilnya di donasikan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Sanglah.

Selain itu masih ada beberapa agenda yang akan disiapkan kader PSI dalam tajuk Solidaritas Melawan Corona yang sedang disiapkan untuk digalakkan tidak hanya di Denpasar tapi di seluruh Bali.

Baca Juga :
BPBD Tabanan - Gelar Simulasi Penanganan Gempa Bumi dan Tsunami

“Kami telah melakukan beberapa agenda sebelum penyemprotan ini. Untuk masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk tenaga medis juga masih kami buka gerakan donasi sejak 23 Maret yang lalu,” ujar Eka.

“Selain itu juga ada pembuatan bak cuci, dan tunggu saja beberapa agenda yang sedang kami siapkan,” pungkas Eka.

Sementara itu Ketua DPC PSI Denpasar Utara, Mirah Ariswari menyebutkan kegiatan  penyemprotan desinfektan kali ini  dilakukan dalam rangka membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya ini adalah langkah kecil yang dapat diupayakan guna membantu masyarakat agar tidak banyak yang tertular Corona sehingga dapat menekan angka terjangkitnya korban virus ini.

“Ini merupakan bagian dari upaya PSI untuk bersama melawan Covid-19. Jika jumlah penderita semakin berkurang, secara tidak langsung kita juga dapat sedikit meringankan beban kawan-kawan kita para tenaga medis yang sedang berjuang menyelamatkan para penderita” ungkapnya.

Dalam kempatan penyemprotan desinfektan di Denpasar Utara ini hadir pula anggota legislatif dari PSI yakni Anggota Komisi III DPRD Kota Denpasar Agus Wirajaya, Anggota Komisi II DPRD Bali Grace Anastasia Surya Widjaja. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.