Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jaga Kebersihan Saluran Drainase Secara Berkelanjutan, Pemkot Denpasar Ajak Masyarakat Laksanakan “Gerakan Godam”

Metro Bali
single-image

Keterangan foto: Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan sinergitas dengan stakeholder terkait secara berkelanjutan melalui pelaksanaan kegiatan kebersihan, Kamis (16/5)/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Dalam upaya menjaga kebersihan saluran drainase (selokan) di Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar melaksanakan sinergitas dengan stakeholder terkait secara berkelanjutan melalui pelaksanaan kegiatan kebersihan. Dimana kali ini Pemkot akan meluncurkan “Gerakan Got Kedas dan Mantap” (Gerak Godam) di Denpasar, demikian disampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat ditemui di Denpasar, Kamis (16/5).

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan, kegiatan Gerak Godam yang dilaksanakan Pemkot Denpasar ini bertujuan  untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman, nyaman dan bebas genangan. Untuk itu sesuai surat edaran Pemkot Denpasar, di himbau kepada Kelurahan, Desa dan Perangkat Daerah dilingkungan Pemkot Denpasar yang juga selaku Bapak Angkat Kebersihan untuk melaksanakan kerjabakti kebersihan pada saluran drainase kota khususnya saluran drainase tersier (saluran tepi jalan) dan got dilingkungan Kelurahan dan Desa di Denpasar, sekurang-kurangnya satu kali dalam sebulan.

Selain Pemerintah juga di perlukan partisipasi aktif masyarakat untuk memelihara dan menjaga kebersihan serta fungsi drainase kota khususnya saluran tepi jalan, got dan saluran drainase di komplek perumahan, perkantoran, kawasan komersial dan pasar (drainase lokal). Yang mana Pembersihan rutin pada saluran drainase tersier, saluran tepi jalan, got yang menjadi kewenangan Pemkot Denpasar dapat dilaksanakan oleh Pemerintah desa dan dalam pelaksanaannya agar berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar.

“Tentu saja pelaksanaan Gerak Godam ini harus dilaksanakan secara bahu-membahu di dalam pelaksanaanya dan tak luput peran serta masyarakat untuk ikut menjaga dan mensosialisasikan Gerakan Got Kedas dan Mantap secara berkelanjutan”, ungkap Dewa Rai.

Baca Juga :
Megawati Tak Selenggarakan ''Open House''

Sumber: Humas Pemkot. Denpasar

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.