Jaga Keamanan Bali, Gubernur Pastika Minta Penguatan Peran TNI

Metro Bali
single-image

Rayakan Ultah Ke 64 Tahun, Gubernur Pastika Luncurkan 2 Buku

 Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang diwakili Wagub Ketut Sudikerta berharap penguatan peran TNI dalam menjaga keamanan Bali sebagai salah satu pintu gerbang utama pariwisata Indonesia. Harapan itu disampaikannya pada acara lepas sambut Komandan Korem 163/Wirasatya dari Kolonel Infantri Heri Wiranto, SE. MM, kepada Kolonel Arhanud Nurchahyanto di BNDCC Nusa Dua, Senin (22/6) petang.

Lebih jauh Gubernur Pastika mengurai, stabilitas keamanan menjadi suatu hal yang mutlak mengingat posisi strategis Bali sebagai destinasi pariwisata utama Indonesia dan pintu gerbang hubungan Indonesia dengan negara di berbagai belahan dunia. Selanjutnya, selaku pribadi dan masyarakat Bali, Gubernur Pastika menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Inf. Heri Wiranto, karena selama menjabat sebagai Danrem 163/Wira Satya telah membangun kerja sama yang baik dengan Pemprov Bali. Keberhasilan ini mengantarkan  Heri Wiranto meraih apresiasi pimpinan TNI. Heri Wiranto selanjutnya menempati posisi baru sebagai Danrem 161/Wira Sakti.
Sebaliknya, Pastika mengucapkan selamat kepada  Kolonel Arhanud Nurchahyanto sebagai Danrem 163/Wira Satya yang baru. Dia berharap kerjasama yang telah terbangun dapat ditingkatkan mengingat Bali kerap menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional dan internasional.

“Bali sebagai barometer keamanan nasional dan internasional harus terjaga keamanannya,” imbuhnya. Lebih dari itu, Pastika juga mengingatkan agar jajaran TNI mewaspadai potensi ancaman yang ingin memecah belah keutuhan NKRI.  Kolonel Inf. Heri Wiranto menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Bali dan semua pihak yang telah membangun kerjasama dengan Korem 163/Wira Satya sehingga berbagai persoalan dapat diatasi dengan baik. Heri menuturkan, selama setahun lebih dua bulan bertugas di Bali,  dia sempat menghadapi sejumlah tugas yang penting.  Baginya, hal itu merupakan sebuah kehormatan dan pengalaman yang tak terlupakan. Hal tersebut akan menjadi bekal dalam menuaikan tugas di posisi yang baru.

Sementara itu, Kolonel Arhanud Nurchahyanto selaku Danrem 163/Wira Satya yang baru akan malakukan konsolidasi internal dan selanjutnya mempelajari situasi terkait dengan tugasnya menjaga keamanan Bali. Dia juga mohon doa restu kepada  masyarakat agar situasi  Bali tetap kondusif, khususnya pada  masa pelaksanaan PILKADA serentak mendatang. Dia mengingatkan bahwa Pilkada merupakan  bagian dinamika demokrasi dan pesta rakyat dalam memilih pemimpin.

“Namanya pesta harus happy, jangan sampai ada permasalahan.  Saya yakin masyarakat Bali cukup dewasa dan pengalaman berpolitik, mudah-mudahan terlaksana dengan baik dan sukses. Jangan mudah terpancing,” tegasnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada Kolonel Infantri Heri Wiranto atas pengabdiannya sebagai Danrem 163 Wirasaya. Acara juga dihadiri  Kapolda Bali, Wakil Ketua DPRD Bali, MUDP, Ormas ,Tokoh Puri, serta para undangan lainnya. AD-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Kanit dan Panit Polsek Kuta Inisiatif Peras Bule Australia
1 Comment
  1. Avatar
    doglir 5 years ago
    Reply

    demi keamanan Bali peranan kita semua perlu diperkuat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.