Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Isu Tsunami Chile Tak Ganggu Aktivitas Wisata Bali

Metro Bali
single-image

normal sanursanur
Denpasar (Metrobali.com)-

Meski hari ini sejumlah daerah, termasuk Bali bakal dilanda tsunami efek dari tsunami yang menimpa Chile, namun faktanya hal itu tak mengganggu aktivitas di sejumlah perairan Bali.

Di Pantai Sanur penyebrangan menuju Pulau Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan tetap berjalan normal. Di Pantai Kuta, wisatawan juga tetap melakukan aktivitas seperti biasanya, mandi di pantai, berjemur dan bermain surfing.

Kepala UPT Pusat Pengendalian dan Operasional Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali, I Gede Serataberana mengatakan isu tsunami tak mengganggu aktivitas warga dan wisatawan.

“Wisatawan tetap menjalankan aktivitasnya secara normal seperti surfing dan lainnya,” kata dia, Kamis 4 April 2014.

Ia melihat tak ada tanda-tanda akan terjadinya tsunami. Kendati begitu, Seratabrana mengaku telah menyebar tim di sejumlah titik untuk mengantisipasi hal tak diinginkan.

“Di Sanur, Kuta, Nusa Dua dan daerah rawan tsunami lainnya telah kita sebar sejumlah petugas,” terangnya. Petugas yang disebar memantau ketinggian air laut. Apakah terjadi peningkatan gelombang seperti diprediksi atau tidak. “Hingga kini petugas kita masih di lapangan untuk terus memantau keadaan dan tanda lain terjadinya tsunami,” jelas Seratabrana.

Ia mengaku terus menjalin komunikasi dengan BMKG Wilayah III Denpasar. “Masyarakat tetap kami imbau untuk terus meningkatkan kewaspadaannya,” jelasnya. JAK-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Presiden pesan tiga hal pada Pemuda Muhammadiyah

Leave a Comment

Your email address will not be published.