Isolasi pasien OTG-GR dilimpahkan ke kabupaten, Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Adakan Rapat Dengan PHRI

Metro Bali
single-image

 

Buleleng, (Metrobali.com)

Sebagai penjajakan awal menentukan hotel yang akan dijadikan tempat isolasi terhadap pasien Orang Tanpa Gejala-Gejala Ringan (OTG-GR), Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan covid-19 Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd melaksanakan pertemuan dengan Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPC PHRI) Kabupaten Buleleng, di Rumah Makan Ranggon Sunset pada Minggu (21/2/2021) siang.

Tampak hadir dalam pertemuan ini, Kepala Dinas Kesehatan Buleleng Gusti Nyoman Mahapramana, Kepala Satpol PP Putu Artawan, Kepala BPBD Ida Bagus Suadnyana, Kabag OPS Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, Kepala Dinas Kebudayaan Buleleng Gede Dodik Sukma Oktiva Askara serta para pengurus dan anggota PHRI Kabupaten Buleleng.

Usai memimpin rapat, Gede Suyasa mengatakan saat ini ketentuan mengenai isolasi pasien OTG-GR dilimpahkan ke kabupaten. Sebelumnya, OTG-GR diisolasi terpusat di tempat yang disediakan pihak Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali. Disebutkan juga bahwa pertemuan yang dilakukan kali ini, guna membahas pendataan hotel yang ada di Kabupaten Buleleng dan terkait hal teknis yang akan dilakukan.

“Kita berharap pihak pemilik hotel dapat membantu dan bersedia hotel yang dimilikinya menjadi tempat isolasi untuk pasien OTG-GR. Dalam hal ini, beberapa hotel sudah bersedia, sehingga tinggal mendata saja jumlah OTG-GR dengan jumlah kamar yang tersedia oleh masing-masing hotel,” tandasnya.

Sementara itu Ketua BPC PHRI Buleleng, Dewa Ketut Suardipa menyatakan pihaknya bersedia ikut membantu program pemerintah. Utamanya dalam penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Buleleng. Dan juga sebagai pelaku pariwisata, menghimbau kepada pengurus dan anggota PHRI, ikut membantu program pemerintah dalam penanganan covid-19.

“Secara kemanusiaan kita bantu. Namun demikian, ada beberapa hal yang ditanyakan seperti Standar Opersional Prosedur (SOP) yang perlu dibahas lebih lanjut,” ujarnya.

Baca Juga :
Pemkab Karangasem Harus Tindak Galian C Ilegal

Iapun mengungkapkan sudah ada beberapa hotel yang bersedia membantu penanganan pasien OTG-GR ini. Selanjutnya, akan ada lagi hotel-hotel lain yang menyusul. Pada pertemuan ini, hadir para General Manager (GM) hotel-hotel yang ada di Buleleng.

“Nantinya mereka yang akan menyampaikan SOPnya kepada para pemilik hotel. Jelas kita di PHRI siap mendukung program pemerintah,” tandas Suardipa. GS

Bagikan :
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Comment

Your email address will not be published.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});