Inovasi dan Kerja Nyata!!! 210 KTA SOKSI BERASURANSI Diluncurkan untuk Kader dan Pengurus SOKSI Z di Kabupaten Buleleng

Metro Bali
single-image

Foto: Peluncuran 210 KTA SOKSI Berasuransi untuk kader dan pengurus SOKSI Z Kabupaten Buleleng  di Bali Lovina Beach Cottage, Buleleng, Sabtu (27/2/2021).

Buleleng (Metrobali.com)-

Ketua Depidar (Dewan Pimpinan Daerah) SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) Provinsi Bali AA Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) terus menggencarkan program KTA (Kartu Tanda Anggota) SOKSI Bali Berasuransi yang menjadi salah satu bagian program Gerakan SOKSI Membangun.

Kali ini sebanyak 210 KTA SOKSI Berasuransi diluncurkan untuk kader dan pengurus SOKSI Z di Kabupaten Buleleng bertepatan dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus SOKSI Z Kabupaten Buleleng dan SOKSI Z Kecamatan Banjar di Bali Lovina Beach Cottage, Buleleng, Sabtu (27/2/2021).

“SOKSI ingin mencetak kader-kader penerus bangsa melalui SOKSI Z dan kami berikan juga KTA SOKSI Berasuransi untuk memproteksi generasi muda ini,” kata Amatra yang akrab disapa Gus Adhi ini.

Program KTA SOKSI Berasuransi direspon positif generasi muda yang tergabung di SOKSI Z. Ketua SOKSI Z Kabupaten Buleleng Putu  Artawan juga mengakui generasi muda di Buleleng sangat antusias bergabung di SOKSI Z.

“Kami para generasi muda ingin gabung di SOKSI Z untuk belajar organisasi, agar ada bekal melangkah ke depan,” ujarnya lantas menyebutkan KTA SOKSI Berasuransi juga bermanfaat bagi generasi muda ini.

Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Buleleng Ketut Narendra Putra mengungkapkan pihaknya ingin mencetak generasi muda tangguh melalui SOKSI Z ini yang juga dibekali dengan KTA SOKSI Berasuransi.

“SOKSI Buleleng punya tagline SOSKI Menyongsong Matahari. Progam tahap pertama kita bentuk SOKSI Z sebagai generasi penerus dan kader muda yang tangguh,” kata Narendra.

Secara umum program KTA SOKSI Berasuransi memberikan banyak manfaat dan proteksi kepada penerimanya sebagai bentuk inovasi dan karya nyata SOKSI untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Baca Juga :
Gubernur Saksikan Prosesi Kremasi Joop Ave

Gus Adhi yang juga Anggota Komisi IV DPR DPR RI dan anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali ini menerangkan ide awal lahirnya KTA SOKSI Berasuransi ini berangkat dari kepedulian kepada generasi Z yang berhadapan dengan risiko kecelakaan yang tinggi.

Sebab data menunjukkan tingkat kecelakaan lalu lintas yang ada salah satunya tertinggi pada kelompok usia belasan tahun atau anak-anak muda yang termasuk golongan generasi Z.

Kondisi tersebut juga yang awalnya melatarbelakangi munculnya ide asuransi SOKSI Bali atau KTA SOKSI Bali Berasuransi ini hingga melahirkan punya SOKSI Z dimana mereka juga langsung menjadi peserta program asuransi SOKSI ini.

Asuransi Murah dengan Segudang Manfaat

Gus Adhi menerangkan secara keseluruhan program ini menyasar lima kelompok yakni bagi pengurus SOKSI, kader SOKSI Bali, simpatisan SOKSI, SOKSI Z (tunas muda SOKSI yang beranggotakan generasi Z mulai dari dari siswa kelas 1 SMA/SMK sederajat hingga mahasiswa perguruan tinggi semester 3) serta petani binaan SOKSI.

Program asuransi yang meliputi asuransi jiwa dan asuransi kesehatan ini cukup murah dimana para peserta cukup membayar Rp 50 ribu per tahun dan mereka bisa mendapatkan berbagai manfaat.

Pertama, bisa mendapatkan uang santunan sebesar Rp 2,5 juta ketika peserta asuransi meninggal dunia karena sebab apapun. Kedua, bisa mendapatkan Rp 19,5 juta ketika meninggal dunia akibat kecelakaan.

Ketiga, mendapatkan Rp 5 juta ketika peserta asuransi mengalami cacat tetap. Keempat, ketika peserta asuransi  menjalani rawat inap di rumah sakit (RS) mereka bisa mendapatkan santunan sebesar Rp 100 ribu per hari selama maksimal 90 kali per tahun atau total Rp 9 juta per tahun. Kelima, ditanggung juga biaya operasi hingga Rp 2,5 juta.

Baca Juga :
K3S Tabanan Serahkan Bantuan Kursi Roda

“Ini program asuransi paling murah diantara asuransi yang lainnya, hanya Rp 50 ribu setahun dan bisa memberikan kemudahan saat ada hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Gus Adhi yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI ini.

Program KTA SOKSI Berasuransi digulirkan melalui kerjasama dengan BRI Life dimana MoU (Mutual of Understanding) sudah ditandangani SOKSI Bali dan pihak BRI Life, Sabtu (30/1/2021), serangkaian peluncuran berbagai program Gerakan SOKSI Membangun ini. Untuk tahap awal telah diterbitkan 6.283 KTA SOKSI Bali Berasuransi.

Kelebihan asuransi SOKSI ini juga bisa dobel klaim. Artinya walaupun peserta punya asuransi lain seperti BPJS Kesehatan, asuransi SOKSI Bali ini tetap bisa diklaim di BRI Life se-Indonesia. Selain itu tidak ada masa tunggu asuransi ini, setelah peserta terdaftar maka langsung sudah ter-cover asuransi ini. (wid)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.