Ini Sejumlah Upaya AWK Untuk Meningkatkan Anggaran Bimbingan Umat Hindu di APBN

Metro Bali
single-image

 

 

Denpasar (Metrobali.com) –

 

Senator @aryawedakarna mengadakan pertemuan dengan Kanwil Agama, PHDI Prov Kab/Kota, Ormas Hindu, WHDI, Pesraman dan juga penyuluh agama Hindu di Asrama Haji Kota Gorontalo, Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

 

Sejumlah program yang dikawal AWK yaitu meningkatkan anggaran bimbingan umat Hindu di APBN mengingat saat ini ada kurang lebih 4000 umat Hindu dengan anggaran sekitar Rp 2 Milyar dan Meminta agar tahun depan Gorontalo memiliki Sekolah Hindu dan AWK akan merekomendasikan pendirian TK/PAU Hindu serta  upaya Peningkatan alokasi Guru Agama Hindu di Kementrian PAN РRB 4) Pengangkatan Penyuluh Agama Hindu baik PNS dan Non-PNS untuk memenuhi kebutuhan umat Hindu di Gorontalo sesuai Sensus BPS 2020.

 

Seperti diketahui saat ini di Kemenag Gorontalo belum ada struktur/Pembimas Hindu. Tugas besar Direktorat Jendral Hindu untuk menyelesaikan ini. AWK akan merekomendasikan agar Menteri Agama segera merealisasikan karena terkait dengan politik anggaran.

 

Bahkan Meminta tokoh adat dan nasionalis mengayomi umat Hindu disejumlah titik transmigrasi. Upaya lain yaitu Memperluas akses politik agar kedepan ada wakil umat Hindu diparlemen dan saat ini umat Hindu sudah memiliki 1 wakil di DPRD Provinsi dari Fraksi Golkar dan Pendirian The Hindu Center Of Gorontalo. (hd)

Bagikan :
Baca Juga :
Bupati Eka Hadiri Pemlaspasa Tapakan Banjar Pekraman Satusan Kaja, Selemadeg

Leave a Comment

Your email address will not be published.