Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Indospeed Race Series 2016 Putaran 1 Sukses Digelar di Sentul

Metro Bali
single-image

Indospeed Race Series Putaran 1 - Podium

 

SENTUL, Jawa Baratc(Metrobali.com)

Akhir pekan lalu, tepatnya pada 26-27 Maret 2016, sebuah kejuaraan bertajuk Indospeed Race Series 2016 (IRS) Putaran 1 sukses digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Perlombaan yang diikuti lebih kurang 75 peserta ini dibagi ke dalam tiga kelas, yaitu sport 150 cc, sport 250 cc, serta supersport + superstock 600 cc.

 

Dari kelas sport 150 cc, pebalap asal Yogyakarta bernama Irwan Ardiansyah, keluar sebagai pemenang dengan total catatan waktu tercepatnya 16 menit 57.697 detik. Ia sukses mengalahkan Fitriansyah Kete dari Kalimantan Timur yang berada di posisi kedua dan Janoer Deden di posisi ketiga. Di kelas sport 250 cc, sempat terjadi persaingan ketat antara pebalap Wilman Hammar, Syahrul Amin, dan Irwan Ardiansyah. Namun pada akhirnya, Wilman berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 21 menit 19,600 detik mengalahkan rivalnya MH Zaki Adil yang berada di urutan kedua. Sementara Janoer Deden yang menjadi juara ketiga di kelas sport 150 cc, kembali menjadi pebalap yang sukses menempati posisi ketiga di kelas sport 250 cc.

 

Balapan di kelas supersport + superstock 600 cc dilaksanakan dalam dua hari penuh. Di hari Sabtu (26/3), perlombaan berhasil dimenangkan oleh rider asal Jawa Timur, Gery Salim dengan torehan waktu 24 menit 50,214 detik. Ia menuntaskan total 16 putaran dengan mengalahkan pesaing terberatnya Irfan Ardiansyah asal Yogyakarta dan Yoichi dari Jawa Barat yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. Sementara di hari Minggu (27/3), Gery kembali mengulang kesuksesannya menempati posisi pertama, diikuti oleh Irfan pada urutan kedua dan Reza Danica Ahrens asal Yogyakarta pada posisi ketiga.

 

Hal menarik lain dalam kejuaraan Indospeed Race Series 2016 – Putaran 1 kali ini adalah dominannya motor Yamaha di kelas sport 150 dan 250 cc. Adapun Honda baru berhasil mendominasi di kelas supersport + superstock 600 cc. Sebagai catatan, Indospeed Race Series 2016 putaran kedua akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 8 Mei mendatang.RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Polisi Ancam Bubarkan "Awu-awu" Terminal Ubung

Leave a Comment

Your email address will not be published.