Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ibu-ibu Komunitas Senam Dukung Kembang Hartawan, Ini Alasannya

Metro Bali
single-image
I Made Kembang Hartawan mendapat dukungan dari kelompok ibu ibu penggiat senam di Jembrana.
Jembrana (Metrobali.com)-
Arus dukungan untuk I Made Kembang Hartawan maju dalam perhelatan pemilukada 2020 makin deras mengalir. Dukungan kali ini mulai mengerucut kekegiatan komunitas. Salah satunya datang dari kelompok ibu ibu penggiat senam di Jembrana. Kelompok senam sanggar flamboyan yang merupakan sanggar senam tertua di Jembrana, terang terangan  menyatakan arah dukungannnya dalam Pemilukada Jembrana 2020 nanti.
“Pada pemilukada nanti kami komit mendukung Bapak Kembang Hartawan. Alasannya karena kinerja beliau sudah teruji, baik pengalaman maupun program kerjanya bersama Bapak Bupati Artha sudah kelihatan.
Kalaupun masih ada kekurangan, saya yakin akan bisa disempurnakan nanti,” Kata Gede Ayu Wulan Sari, selaku kordinator sanggar.
Ia beralasan cukup banyak pembangunan Jembrana saat ini, dan terus berkembang kearah yang lebih baik.
Seperti dicontohkannya pada sektor pendidikan. Ia menyoroti mulai menggeliatnya dunia pendiidkan Jembrana dengan mulai tumbuhnya kampus kampus baru. Misalnya Kampus Akademi Komunitas di Baluk, Poltek Kelautan Perikanan di Pengambengan.
“Ini bagus sekali, agar anak anak kita tidak perlu lagi keluar daerah mencari ilmu, hemat waktu dan biaya tentunya,” Kata Wulan.
Selain itu menurutnya, keberadaan kampus kampus itu akan menggerakkan ekonomi setempat. Minimal lebih banyak pelajar/mahasiswa yg tinggal dan berbelanja diJembrana, gerak ekonomi lokal juga akan berputar.
“Nah harapan kita  peluang ini bisa dimanfaatkan ibu ibu dikomunitas kami nanti,  untuk berusaha,sekaligus menghasilkan kegiatan positif,” cetusnya.
Dia juga berharap dengan kemampuan kembang serta jaringannya yang luas kepusat, mampu memfasilitasi,sehingga  lebih banyak lagi tumbuh kampus kampus baru di Jembrana nanti. “Tidak hanya pendidikannya, tapi juga sektor lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat,” sebutnya.
Namun dukungannya bersama komunitas senam kepada figur Kembang sendiri ternyata tak bisa dilepaskan dari keberadaan dan sosok sang istri sendiri yakni Ny Ani Setiawarini.
Ani dinilai juga  cukup aktif ikut mengembangkan olahraga senam serta yang mengajak ibu-ibu khususnya yang tinggal d Jembrana membudayakan hidup sehat.
” Ibu Ani sangat aktif mendukung kami, mensosialisasikan budaya hidup sehat melalui senam, berolahraga bergembira bersama.Termasuk bersama bersama mengikis image negatif tentang olahraga ini. Kalaupun ada,itu hanya oknum dan bukan keseluruhan. Karena fokus kami disini hanya ingin berolahraga, membudayakan gaya hidup sehat melalui gerak tubuh dan seni pernapasan,” pungkasnya.
Pewarta : Komang  Tole
Editor : Whraspati Radha
Bagikan :
Baca Juga :
Ilmuwan hitung jumlah serangga yang bermigrasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.