Ibas Bakal Hadiri Pelantikan Gubernur Bali

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Eddi Baskoro Yudhoyono (Ibas) dipastikan akan menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta yang akan digelar besok, Kamis 29 Agustus 2013, di ruang sidang utama DPRD Bali.

Kepastian kehadiran Ibas disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta. Menurutnya, setiap ada kesempatan, Ibas akan menyempatkan diri untuk hadir. “Kalau beliau cukup waktu pasti hadir,” kata Mudarta, Rabu 28 Agustus 2013.

Ada sejumlah alasan atas kehadiran Ibas. Selain karena Made Mangku Pastika sebagai gubernur terpilih telah ditetapkan sebagai Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, kehadiran Ibas juga untuk memastikan keberlanjutan roda pemerintahan nasional. “Keberadaan Bali sangat penting untuk melanjutkan program nasional,” jelas Mudarta.

Menurut dia, kehadiran Ibas bukan hanya bentuk ucapan selamat, tetapi juga dukungan penuh kepada duet Pastika-Sudikerta. Apalagi, Bali sendiri dalam beberapa waktu ke depan akan menjadi tuan rumah even-even berskala dunia seperti Miss World dan KTT APEC. “Jadi, butuh kepemimpinan yang ekstra ketas,” tegas dia.

Mudarta tak menampik jika kehadiran Ibas membawa pesan khusus dari Susilo Bambang Yudhoyono kepada Pastika-Sudikerta. Hanya saja, ia belum mengetahui pesan yang akan disampaikan tersebut. “Setelah dilantik pasti akan ada pesan khusus yang disampaikan,” terka politisi muda dari Jembrana ini.

Ibas, akan tiba di Bali besok pagi, Kamis 29 Agustus 2013. Sore harinya, ia akan langsung bertolak kembali ke Jakarta. Meski sedikit waktu di Bali, namun Mudarta meyakini akan ada sejumlah hal yang akan dibahas oleh Ibas kepada kader Partai Demokrat di Bali.

“Setelah pelantikan kita akan gelar makan siang bersama dengan kader Demokrat di Bali. Di sana biasanya beliau akan menyampaikan beberapa hal kepada kader di Bali, khususnya program DPP,” imbuhnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bali, Putu Pande Malihana membenarkan jika Ibas telah mengonfirmasi kehadirannya. “Ya, Pak Ibas sudah memberi kabar ke kami tentang kehadiran beliau pada pelantikan besok,” kata Pande. CKL-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Mangku Pastika Khawatir Turunnya Kualitas Pelayanan Akibat Putusan MA Terkait Pembatalan Kenaikan Iuran BPJS
2 Comments
  1. Avatar
    Beh 7 years ago
    Reply

    apa nga diundang juga kah??

  2. Avatar
    tuha papa TOKAWA 7 years ago
    Reply

    sing NGERANAANG…….kenken….!!! …..”{tomi jaman sekarang}………….

Leave a Comment

Your email address will not be published.