Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

HUT ST Tunjung Mekar ke-48, Br. Peliatan, Kerobokan

Metro Bali
single-image

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Puncak Perayaan HUT ST Tunjung Mekar ke-48, Br. Peliatan, Desa Adat Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Sabtu (7/9) lalu.

Badung, (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Puncak Perayaan HUT ST Tunjung Mekar ke-48, Br. Peliatan, Desa Adat Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Sabtu (7/9) lalu. Acara tersebut diselenggarakan di area kantor LPD Kerobokan dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus anyar masa bakti 2019-2022. kedatangan Wabup. Suiasa disambut hangat oleh masyarakat Br. Peliatan dengan tarian penyambutan yaitu Tari Panyembrama.

Dalam kesempatan itu Wabup. Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung Dapil Kuta Utara Yayuk Agustin Lessy, Camat Kuta Utara A.A Ngurah Arimbawa beserta unsur tripika, Lurah Kerobokan A.A Wiranatha, Bendesa Adat Kerobokan A.A Putu Sutarja, Pimpinan LPD Desa Adat Kerobokan, Kelian Adat dan Dinas Br. Peliatan serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Panitia I Gede Nova Arimbawa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara HUT ST Tunjung Mekar yang ke-48. Dijelaskannya bahwa HUT ST telah dipersiapkan sejak dari empat minggu lalu yang dibantu krama Br. Peliatan, baik itu para orang tua dan ibu-ibu PKK. “Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan kita sebagai saudara sebangsa, setanah air. Dengan dikukuhkannya pengurus baru semoga dapat memberikan semangat baru untuk kita semua agar bisa menjadi pemuda harapan, pemuda yang berguna untuk nusa dan bangsa di NKRI ini, “ jelasnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Badung yang selalu mendukung segala jenis kegiatan dari Sekaa Teruna di Kabupaten Badung.

Sementara Wabup. Suiasa merasa senang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Br. Peliatan, terutamannya dapat menyaksikan perayaan HUT ST Tunjung Mekar ke-48 serta pelantikan pengurus anyar masa bakti 2019-2022. Suiasa menjelaskan, momentum seperti ini sangat baik digunakan dalam mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan masyarakat terutamannya sekaa teruna. “Kami merasa bangga terhadap sekaa teruna di Badung karena semua sekaa teruna sekarang menjadi hidup, baik itu secara kegiatan maupun keaktifannya di masyarakat. Maka dari itu kami selaku guru wisesa (pemerintah) siap mengiringi dan mendukung segala kebutuhan dari sekaa teruna itu sendiri,” jelasnya.

Baca Juga :
Di Buleleng Ribuan Penderita DB, 3 Orang Bocah Meninggal Dunia

Lebih lanjut dikatakan dengan dilantiknya pengurus baru ini, diharapkan selalu aktif dalam mengikuti program Pemerintah serta bermasyarakat. Karena sekaa teruna akan meneruskan perjalanan dari penglingsir kedepannya “Mari bersama-sama mulai dari banjar, desa, kedinasan, dan Pemerintah Kabupaten Badung bersama sekaa teruna agar bisa bersinergi menjalankan swadharma tugas dan kewajiban untuk membangun Kabupaten Badung yang lebih maju, “ tegasnya.

Diakhir acara Wabup. Suiasa didampingi Camat, DPRD, Bendesa, Kelian serta para Sekaa Teruna Tunjung Mekar melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai simbolis hari jadi ke-48. Selain itu dalam mendukung kegiatan tersebut Wabup. Suiasa juga menyerahkan dana kegiatan sebesar 29 juta.

Sumber : Humas Badung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.