Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

HUT St. Giri Mekar Ke 40 tahun Banjar Lawak Desa Belok Sidan

Metro Bali
single-image

Wabup Suiasa menghadiri malam Puncak Perayaan Hut St. Giri Mekar yang Ke 40 Tahun Banjar Lawak, Desa Belok Sidan Kecamatan Petang, Jumat ( 27/9 ) di Bale Banjar Lawak.

 

Mangupura (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa menghadiri malam Puncak Perayaan Hut St. Giri Mekar Ke 40 Banjar Lawak, Desa Belok Sidan Kecamatan Petang, Jumat, ( 27/ 9 ) lalu. Turut mendampingi Anggota DPRD Provinsi Bali I Nyoman Laka, Camat Petang I Gede Eka Sudarwitha serta unsur Tripika Kacamatan Petang, Pj. Berbekal Desa Belok Sidan I Made Sukawana, tokoh masyarakat yang juga mantan Perbekel Desa Belok Sidan I Made Rumawan, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, memberikan ucapan Dirgahayu St. Giri Mekar yang Ke 40 Tahun semoga makin jaya dan kompak selalu. Wabup Suiasa selaku Guru Wisesa Jagat Badung sangat senang bisa bertemu dengan Sekaa Truna dan masyarakat Banjar Lawak, dimana Sekaa Truna dan masyarakat sudah bisa bersatu dalam melakukan kegiatan berorganisasi maupun adat itu sendiri. Lebih lanjut Wabup suiasa juga beri Apresiasi kepada Sekaa Truna,”dimana Pemerintah Badung selalu mendukung Program-program Sekaa Truna karena Sekaa Truna akan menjadi Generasi Milenial dan penerus dilingkungan masyarakat dalam mengembangkan Seni, Adat dan Budaya dilingkungan Adat dan Masyarakat Umum sesuai dengan Konsep Tri Hita Karana Tiga Sebab Kebaikan yaitu Prahyangan, Pawongan dan Palemahan, untuk melaksanakan Kegiatan- kegiatan adat Gotong- royong Dilingkungan Banjar Adat dan Dilingkungan Pura itu sendiri, apa lagi sekaa truna ini adalah wadah untuk Anak- anak Muda belajar Berorganisasi dan belajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuan karena bukan disekolah saja untuk mencari ilmu tetapi di lingkungan sekaa truna dan bermasyarakat juga bisa kita dapatkan “Paparnya.

Baca Juga :
Polri sebut akan tindak personel lakukan kekerasan kepada jurnalis

Wabup Suiasa juga mengajak masyarakat ikut serta dalam mengawasi Kegiatan- kegiatan sekaa truna itu sendiri agar tidak keluar dari Aturan- aturan Adat itu sendiri agar Generasi ini tidak terpengaruh dengan Obat- obatan terlarang dan Mabuk- mabukan di jalan. Wabup Suiasa juga himbau kepada Masyarakat agar ikut serta juga membantu Program- program Pemerintah Kabupaten Badung. Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Badung memberi Bantuan Dana Sebesar Rp 24 Juta dan pribadi Wabup Suiasa sendiri bantu Sebesar Rp 5 Juta.

Ketua Panitia Ni Ketut Alita Ardani dalam kesempatan ini menyampaikan banyak- banyak terima kasih atas kehadiran Murdanin Jagat Badung Bapak Wakil Bupati Badung, dimana kami Sekaa Truna Giri Mekar merayakan hari jadi yang ke 40 tahun dengan mengambil Tema: “Dengan Kreatifitas Kita Wujudkan Insan Muda yang Berkarakter dan Berbudaya”. untuk mendukung kegiatan ini kami sekaa truna mengadakan penggalangan dana melalui kupon bazar makanan, ada pula kegiatan untuk memeriahkan acara ini kami mengadakan berbagai perlombaan seperti Lomba membuat Canang Sari, Ngulat Sengkui, Ngulat Pancak, Lomba makan Krupuk, Lari Kelereng, dan yang paling unik kami bikin untuk orang yang sudah nikah Lomba Suami gendong istri sambil berlari. dalam keseluruh kegiatan ini kami sekaa truna menghabiskan biaya sebesar Rp 50 juta yang bersumber dari Kas Sekaa Truna, penggalangan dana dari kupon bazar, dan Iuran dari Para Donatur ” Ungkapnya.

Sambutan Pj. Perbekal Desa Belok Sidan I Made Sukawana, dalam kesempatan ini menyampaikan ucapannya banyak terima kasih kehadiran Bapak Wakil Bupati Badung di tengah-tengah masyarakat Banjar Lawak yang pada kesempatan ini mengadakan perayaan Hutnya Yang ke 40 tahun, dimana kami selaku Pj. Perbekel Desa Belok Sidan mengajak sekaa truna dan masyarakat setempat untuk mendukung program- program Desa dan Pemkab Badung Pada umumnya. dalam kesempatan ini juga Pj. Berbekal Desa Belok Sidan I Made Sukawana memperkenalkan diri kehadirannya ada di tengah- tengah Masyarakat Desa Belok Sidan sebagai Penjabat sementara yang ditunjuk Bupati Badung untuk mengisi kekosongan Perbekel Desa Belok Sidan karena masa jabatan Perbekel yang Dulu sudah habis masa jabatan, dan menunggu kembali pemilihan Perbekel Desa Setempat ” Ujarnya.

Baca Juga :
Ratu Atut Chosiyah Dituntut 10 Tahun Penjara

Pj. Perbekel Desa Belok Sidan menghimbau agar sekaa truna ini menghindari pergaulan bebas dan mengkonsumsi obat- obatan terlarang yang bisa merusak diri sendiri dan tak lupa juga mengucapakan dirgahayu yang ke 40 tahun buat St. Giri Mekar semoga semakin jaya dan sukses selalu. Dan Pemerintah Desa Belok Sidan membantu dana melalui anggaran Desa sebesar Rp 10 juta.

Sumber : Humas Pemkab Badung

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.