HUT RI ke-75 Dikarangasem Hanya Diwarnai Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera Merah Putih

Metro Bali
single-image

Karangasem,  (Metrobali.com) 

Berbagai kegiatan yang biasanya rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan di Kabupaten Karangasem kini ditiadakan dampak pandemi corona.

Prihal pembatalan sejumlah kegiatan tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika ketika dikonfirmasi.

Menurutnya, dalam situasi Pandemi Covid-19 dan sesuai dengan petunjuk serta protokol kegiatan perayaan HUT RI ke-75 baik dari Pusat maupun Provinsi, maka kegiatan yang biasanya dilaksanakan serta kegiatan-kegiatan lain yang berpotensi menimbulkan adanya kerumunan masa, untuk tahun 2020 ini semua kegiatan tersebut ditiadakan.

“Semua kegitan tersebut ditiadakan, seperti Lomba-lomba Olahraga Tradisional, Lomba Gerak Jalan SD, SMP, SMA dan Umum serta kegiatan-kegiatan lain yang berpotensi menimbulkan adanya kerumunan masa,” jelas Kartika.

Meski banyak kegiatan ditiadakan, namun untuk kegiatan Penaikan dan Penurunan Bendera rangkaian HUT RI ke-75 tetap akan dilaksanakan namun dengan mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat serta peserta dan perangkat upacara yang sangat terbatas mengikuti arahan dan petunjuk dari Pusat. (Sua)

Bagikan :
Baca Juga :
Pemuda Dua Desa Di Karangasem Konsisten Menolak Reklamasi

Leave a Comment

Your email address will not be published.