Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hut Bhayangkara ke-74, Polres Jembrana Gelar Lomba Puisi

Metro Bali
single-image
Jembrana (Metrobali.com)
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Polres Jembrana, Sabtu (27/6) menggelar lomba puisi. Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 hingga 12.20 Wita diadakan di Ruang Rapat Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Jalan Jendral Sudirman, Kota Negara.
Bertemakan “Bakti Polri Dalam Penanganan Covid-19 Sebagai Pelindung Masyarakat” lomba puisi diikuti peserta dari semua tingkatan sekolah dan anggota Polri serta Bhayangkari.
Sedangkan Dewan Juri  merupakan perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pemkab Jembrana, Sri Wahyuni, Kasat Intelkam Polres Jembrana, AKP Niluh Komang Sri Subakti, Kasi Propam Polres Jembrana, IPTU I Putu Budi Santika dan Kanit Regident Sat Lantas Polres Jembrana, IPTU Made Arie Tara Kumalasari.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Jembrana, Kompol Ida Bagus Dedi Januartha.
Ketua Panitia Penyelenggara Kasat Binmas Polres Jembrana, AKP I Gusti Komang Muliadnyana menyampaikan maksud dan tujuan dari Lomba Puisi adalah untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak Jembrana.
Pemenang dalam lomba ini lanjutnya, nantinya akan mewakili Polres Jembrana mengikuti lomba baca puisi di Polda Bali dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.
“Selain anggota Polri dan Bhayangkari, pesertanya juga dari semua tingkatan sekolah, baik SD, SMP dan SMA. Semuanya ada 20 orang” terangnya.
Selama kegiatan menurutnya, pihak panitia tetap mengedepankan dan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.
Sementara itu Wakapolres Jembrana, Kompol Ida Bagus Dedi Januartha dalam sambutannya mengatakan Lomba Baca Puisi ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara kr-74.
Melalui lomba ini kata Wakapolres, diharapkan nantinya muncul bibit – bibit unggul yang bisa mengharumkan nama Jembrana dalam perlombaan – perlombaan di tingkat Provinsi.
Muncul sebagai pemenang untuk tingkat SD Juara 1, Alfina Rabiah Aladawiyah dari MIN 3 Jembrana, Juara 2, Ni Putu Andi Siva Putri SD Marsudirini dan Juara 3, Desak Putu Divya Mahara SDN 1 Dangin Tukadaya.
Tingkat SMP Juara 1 Sartika Handayani SMPN 1 Negara, Juara 2, Ida Ayu Bintang Asti Astiti SMPN 2 Negara dan Juara 3, Najwa Asyifa MTsN 1 Jembrana.
Tingkat SMA Juara 1 Ni Putu Dina Afrillia Putri SMAN 2 Negara, Juara 2 Ni Made Mirah Krisna Devi SMAN 1 Negara dan Juara 3 Niluh Komang Trisna Jayanti SMAN 1 Melaya.
Sedangkan untuk katagori POLRI, Juara 1 Ida Bagus Made Mahendra anggota Banit 16 Sat Intelkam, Juara 2 Wayan Ardana anggota Bamin 3 Sat Rekrim dan Juara 3 Gusti A Bagus Megan Permadi anggota Banit 14 Unit Laka Sat Lantas. Sementara peserta Bhayangkari Juara 1 Dian Farya, Juara 2 Desak Made Dwi Ambari dan Juara 3 Ni Putu Esti Lestari.
Pengumuman para pemenang Lomba Puisi dibacakan oleh Kasat Intelkam Polres Jembrana, AKP Niluh Komang Sri Subakti.
Terhadap para pemenang juara 1 (pertama) di masing-masing kategori akan mewakili Polres Jembrana untuk mengikuti Lomba Puisi tingkat Polda Bali yang akan dilaksanakan Minggu (28/6) besok secara virtual di Polres Jembrana. (Komang Tole)
Bagikan :
Baca Juga :
Kedapatan Mengamen, Satpol PP  Denpasar Amankan 3 Anak Punk

Leave a Comment

Your email address will not be published.