Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Humas Pemprov Maksimalkan Akses Informasi Bali Mandara

Metro Bali
single-image

Gub Tinjau ruang data 1

Denpasar (Metrobali.com)-

Guna mendukung suksesnya pelaksanaan berbagai program Bali Mandara, Biro Humas Setda Provinsi Bali memaksimalkan berbagai akses informasi. Selain memanfaatkan media massa baik cetak maupun elektronik, Biro Humas juga memaksimalkan media yang cukup populer di kalangan masyarakat seperti facebook dan twitter. Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali Drs. I Ketut Teneng, SP,M.Si, Minggu (26/1).

Ketut Teneng mengurai, penyebarluasan informasi menjadi bagian penting dalam menyukseskan pelaksanaan berbagai program Bali Mandara. “Masyarakat perlu mengetahui apa yang sedang dilakukan pemerintah. Karena untuk merekalah berbagai program ini kita laksanakan,” ujarnya. Sebaliknya, melalui media yang disediakan, masyarakat bisa menyampaikan berbagai masukan baik itu berupa saran hingga kritik terkait dengan program Bali Mandara. “Berbagai masukan dari masyarakat tersebut sangat bermanfaat bagi keberhasilan sebuah program,” tambahnya. Sejalan dengan komitmennya dalam memaksimalkan akses informasi, Biro Humas Setda Provinsi Bali sedang dan akan melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyaraat.

Guna memudahkan masyarakat mengakses berbagai informasi program Bali Mandara, Humas Pemprov punya SMS Center di nomor08113881875 dan call center (0361) 233033. “Selain itu kami juga punya website http://birohumas.baliprov.go.id dan emailhumas.pemprov.bali@gmail.com danbirohumas@baliprov.go.id,” paparnya. Lebih dari itu, biro humas juga mengaktifkan akses informasi melalui halaman facebook di http://www.facebook.com/BiroHumasBaliatau di akun ‘Pemerintah Provinsi Bali’serta akun twitter ‘HumasBali’. Tak hanya itu, Biro Humas juga aktif mengunggah informasi melalui youtube dan bisa diakses melaluihttp://user/PemprovBali.

Lebih lanjut Teneng mengungkap, akses informasi yang disediakan mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terbukti dari cukup banyaknya follower twitter atau add akun facebook milik Humas Pemprov Bali. Lebih dari itu, banyak pula masyarakat yang memanfaatkan SMS Center dan Call Center untuk memperoleh berbagai informasi mengenai program Bali Mandara.

Baca Juga :
Usai Kongres, Pendukung Zulkifli Terlantar di Bali

Selain memaksimalkan berbagai akses informasi, Humas Pemprov Bali juga punya sebuah ruang data display yang posisinya berdampingan dengan press room. Ruangan ini dilengkapi dengan informasi layar sentuh yang memuat data dan foto kegiatan. Berbagai data dan informasi terkini mengenai pembangunan dan capaian program Bali Mandara bisa didapatkan pada ruang data display ini. Ruang data ini juga bisa dikunjungi masyarakat umum, khususnya mereka yang memerlukan data pada setiap hari kerja Senin-Jumat, pukul 08.00 wita s.d 15.30 wita. Ruang Data Display berada di Lantai I, Gedung Unit V, Kantor Gubernur Bali. “Silahkan berkunjung langsung atau menelpon terlebih dahulu ke Bagian Data kami di nomor (0361) 224671 ext 503 dan 504,” tambahnya.

Selanjutnya Biro Humas Setda Provinsi Bali juga akan mengembangkan sebuah pusat informasi Bali Mandara di Taman Budaya Denpasar. “Kita harapkan keberadaan pusat informasi ini memberi kemudahan bagi krama yang berkunjung untuk memperoleh informasi, khususnya terkait Bali Mandara,” ujarnya. Selain itu, pihaknya juga akan membuat Pusat Informasi Bali Mandara  di Anjungan Bali Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta. “Tujuannya untuk memberikan informasi kepada krama kita yang kebetulan tinggal di Ibu Kota,” tambahnya. Teneng berharap, berbagai terobosan Biro Humas Pemprov Bali dapat mempercepat pelaksanaan berbagai program pembangunan guna mewujudkan Bali yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera (Bali Mandara) DA-MB

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.